Rabu , 07 Juni 2017, 23:23 WIB

STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Berikan Beasiswa Hingga Magister

Red: Irwan Kelana
Dok STMIK Nuri
Penyerahan beasiswa pendidikan STMIK Nusa Mandiri kepada siswa terbaik  SMK Azzainiyah.
Penyerahan beasiswa pendidikan STMIK Nusa Mandiri kepada siswa terbaik SMK Azzainiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI --  STMIK Nusa Mandiri Sukabumi memberikan beasiswa kepada siswa lulusan terbaik SMK Azzainiyyah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.  Pemberian beasiswa secara simbolis ini diserahkan oleh Koordinator Marketing Komunikasi STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Satia Suhada MKom.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada acara wisuda santri SMK Azzainiyyah bertempat di Aula Majelis Siti Khodijah Pondok Pesentren Azzainiyyah Kabupaten Sukabumi, Senin (5/6/2017).

Sebanyak tiga siswa lulusan terbaik SMK Azzainiyyah, yakni Zulfatu Nai’mah, Risna Rismawati dan Muhammad Rizal Firmansyah,  mendapatkan beasiswa pendidikan melanjutkan studinya di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi hingga mendapatkan gelar Sarjana, dan melanjutkan gelar Magisternya di STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

“Program beasiswa ini merupakan program rutin yang kami lakukan setiap tahun. Tujuannya memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,“ kata Kordinator Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Taufik Hidayatuloh, Rabu (7/6/2017).

Selain itu, lanjut Taufik, beasiswa pendidikan ini juga sebagai upaya STMIK Nusa Mandiri dalam meningkatkan kualitas pendidikan sumber daya manusia di wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Sebelumnya, untuk mendapatkan beasiswa ini para penerima beasiswa harus mengikuti beberapa tahap seleksi. Pertama, calon penerima beasiswa harus mengikuti tes tertulis, baik tes verbal maupun tes non verbal," jelas Taufik.

Selanjutnya, penerima beasiswa mengikuti tes wawancara yang dilakukan oleh pemimpin kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Setelah itu, dari hasil tes tertulis dan tes wawancara, maka ditetapkan penerima beasiswa pendidikan ini.

“Beasiswa ini juga sebagai salah satu upaya STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dalam menciptakan lulusan maupun sumber daya manusia unggul dalam menghadapi tantangan pada era globalisasi,” ujar Taufik.