Jumat , 09 June 2017, 14:53 WIB

IKBM dan Himpunan Mahasiswa BSI Kunjungi DPR RI

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Organisasi mahasiswa BSI melakukan kunjungan studi ke gedung DPR RI.
Organisasi mahasiswa BSI melakukan kunjungan studi ke gedung DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Mahasiswa Bina Sarana Informatika (Ormawa BSI) -- terdiri dari Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa (IKBM BSI) dan Himpunan Mahasiswa BSI --berkesempatan melakukan kunjungan studi ke Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (7/6).

Sebanyak 40 mahasiswa, terdiri dari BEM, Senat Mahasiswa, MPM, Unit Kegiatan Mahasiswa, HMJKA, HIMMA, dan HIMMI sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) BSI Muhammad Hidayat.

“Acara ini sangat bagus, karena kesempatan ini jarang didapat oleh mahasiswa. Terutama bagi kami, sebagai aktivis kampus maupun generasi penerus bangsa harus berpikir kritis dan mengetahui sistem pemerintahan negara. Setidaknya ini sebagai pengetahuan bagi bagi kelanjutan bangsa yang nantinya akan dilaksanakan oleh mahasiswa seperti kami,” ujar Hidayat.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan seminar “Mekanisme Kerja DPR RI” dengan nara sumber Humas DPR RI  Zularif Iskandar. Ia membahas fungsi dan hak DPR, perangkat negara, komisi yang terdapat di DPR serta sejarah dan ruang lingkup Gedung Paripurna.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini mahasiwa harus mempunyai tiga fungsi, yakni sebagai generasi pemimpin, agen perubahan dan juga kontrol sosial.

Kunjungan ini juga disambut dengan hangat oleh Sub Bagian Humas DPR RI, Erna Agustina S.Sos.  “Terimakasih kepada mahasiswa BSI yang telah hadir berkunjung ke kami, untuk mengenal lebih dekat mengenai perangkat dan ruang lingkup kerja DPR RI. Kami berharap kunjungan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa,” ujarnya.