Sabtu , 10 June 2017, 23:06 WIB

Ramadhan Ceria dan Berbagi Bersama SEMA BSI Salemba 168

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Senat Mahasiswa ASM BSI Jakarta (SEMA BSI Salemba 168) memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.
Senat Mahasiswa ASM BSI Jakarta (SEMA BSI Salemba 168) memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan Ramadhan 1438 H dan hari lahirnya ke-16 tahun, Senat Mahasiswa ASM BSI Jakarta (SEMA BSI Salemba 168) menggelar kegiatan Ramadhan Ceria. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, 3-4 Juni 2017, bertempat di kampus BSI, Jalan Salemba Tengah nomor 22, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang mengusung tema “Meraih Berkah Bersama Generasi Islami Yang Ceria, Cerdas dan Beragama” ini pada hari pertama dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan. Yakni, lomba adzan, mewarnai, hafalan surat pendek dan hafalan doa harian. Perlombaan ini diikuti oleh siswa Madrasah Citra Syuhada Asri. "Kegiatan ini  bertujuan untuk menciptakan generasi Islam yang berakhlak dan cerdas," kata Ketua SEMA BSI Salemba 168 Yuni Asih.

Pada hari  berikutnya, Ahad (4/6) rangkaian kegiatan Ramadhan Ceria ini dilanjutkan dengan kegiatan Ramadhan Berbagi.  Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan story telling Ketua Muslimah Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia Nia Husnia.

Ia hadir untuk membawakan cerita dari surga yang diambil dari QS Al-Qori’ah. Selain itu, kemeriahan kegiatan ini juga diisi dengan penampilan dari islamikustik dan puisi.

Kegiatan yang mengusung tema "Meraih Berkah di Bulan Suci" itu  dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim piatu yang hadir dan telah ikut berpartisipasi selama dua hari. Kemudian  dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan rezekinya, dan juga kepada pihak sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Ketua Pelaksana Rizcy Sukmawati.