Sabtu , 10 Juni 2017, 23:18 WIB

Berkah Ramadhan, STMIK Nusa Mandiri Jakarta Santuni Yatim

Red: Irwan Kelana
Dok STMIK Nuri
Komunitas Rabbit Hole memeriahkan kegiatan Berbagi Sesama Insan STMIK Nusa Mandiri Ramadhan 1438 H.
Komunitas Rabbit Hole memeriahkan kegiatan Berbagi Sesama Insan STMIK Nusa Mandiri Ramadhan 1438 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  STMIK Nusa Mandiri Jakarta memeriahkan Ramadhan 1438 H dengan memberikan santunan kepada 75 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari warga sekitar kampus. Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan Berbagi Sesama Insan ini berlangsung di kampus A STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Jalan  Damai nomor 8, Margasatwa, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Setiaji kepada 75 anak yatim dan dhuafa. Sumber dana santunan berasal dari Yayasan Indonesia Nusa Mandiri dan  civitas akademi STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Setiaji mengatakan,  pemberian santunan ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial STMIK Nusa Mandiri Jakarta kepada masyarakat yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun, tepatnya  setiap bulan Ramadhan.

“Jumlah dan besarnya santunan terus meningkat setiap tahunnya. Tidak hanya santunan berupa uang tunai, tetapi juga berupa bingkisan keperluan sekolah bagi anak-anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Tidak hanya kegiatan santunan, Festival Ramadhan ini juga dimeriahkan dengan Bazar Ramadhan oleh Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta, 7-8 Juni 2017. Juga acara di Tabligh Akbar oleh Ustadz  Rizal dan pembagian takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan sekitar kampus.

Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan story telling oleh Kak Tania dari komunitas Rabbit Hole yang menghibur anak-anak yatim dan dhuafa pada rangkaian kegiatan Berbagi Sesama Insan dan Berbuka Puasa Bersama. Selain itu sebagai pelengkap, disampaikan pula ceramah ramadhan oleh Ustadz  Odang.

Deden, perwakilan warga di sekitar kampus STMIK Nusa Mandiri,  mengucapkan terima kasih karena kampus STMIK Nusa Mandiri telah membantu anak-anak yatim dan dhuafa.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak. Bagi STMIK Nusa Mandiri, semoga di bulan suci Ramadhan ini mendapatkan keberkehan yang melimpah,” tuturnya.