Selasa , 13 Juni 2017, 16:54 WIB

AMIK BSI Tegal Santuni Yatim dan Dhuafa Brebes

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
AMIK BSI Tegal memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa Desa Jagalampemi.
AMIK BSI Tegal memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa Desa Jagalampemi.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES – Pada bulan Ramadhan 1438 H yang penuh berkah ini, AMIK BSI Tegal memberikan santunan bagi 50 anak yatim dan dhuafa di Desa Jagalempemi, Brebes, Jawa Tengah,  Sabtu (10/6).

Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan Berbagi Sesama Insan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadhan oleh AMIK BSI Tegal. Rangkaian kegiatan, tidak hanya berupa santunan, akan  tetapi juga dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama beserta tausiyah Ramadhan.

“Setiap  bulan Ramadhan, AMIK BSI Tegal rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Biasanya kami lakukan di kampus, tetapi untuk tahun ini bekerja sama dengan Senat Mahasiswa AMIK BSI Tegal dan Perangkat Desa Jagalempemi, kegiatan kami selenggarakan langsung di Desa Jagalempemi,” kata Pimpinan AMIK BSI Tegal Warjiyono.

Warjiyono menambahkan,  santunan yang diberikan tidak hanya berupa uang tunai, tetapi juga perlengkapan sekolah dan makanan ringan untuk anak yatim dan dhuafa.

“Kami berharap, semoga program AMIK BSI Tegal ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Desa Jagalempeni. Selain itu, kesempatan ini juga dapat menjadi silaturahim antara AMIK BSI Tegal dengan warga desa menjadi semakin baik,” ujar Warjiyono.

Keesokan  harinya, Ahad (11/06), warga Desa Jagalempeni juga mendapatkan pelatihan komputer dari dosen AMIK BSI Tegal, serta pelatihan beauty class dari kosmetik Wardah.