Kamis , 15 Juni 2017, 20:58 WIB

AMIK BSI Bogor Berbagi Keberkahan Bersama Yatim dan Dhuafa

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
AMIK BSI Bogor memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.
AMIK BSI Bogor memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- AMIK BSI Bogor memberikan  santunan kepada  anak yatim dan dhuafa dalam acara Berbagi Sesama Insan yang diselenggarakan di AMIK BSI Bogor Kampus B, Jalan  Merdeka nomor  168, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/6).

Panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 100 paket santunan berisi uang tunai, alat tulis serta makanan. Santunan itu tidak hanya dari Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), namun juga partisipasi dari dosen, karyawan maupun mahasiswa AMIK BSI Bogor.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini kali ini dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa AMIK BSI Bogor. Selain kegiatan santunan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beberapa rangkaian perlombaan. Yakni, lomba adzan, photo kontes Ali & Fatimah serta mewarnai kaligrafi.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama dilengkapi dengan ceramah Ramadhan dan shalat Maghrib berjamaah. Selajutnya, ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, serta pembacaan doa.

Kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di AMIK BSI Bogor Kampus B, tetapi juga akan dilaksanakan di AMIK BSI Bogor Kampus A, Jalan  Cilebut Raya Pesona Intiland, Kotamadya Bogor, Jumat (16/6).

Ketua Bidang Non Akademik AMIK BSI Bogor Novita Indriyani mengatakan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk menghidupkan bulan suci Ramadhan dengan amal ibadah, infak sedekah, dan kajian agama.

“Kami berharap semoga kegiatan tersebut dapat membentuk dan memupuk kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk rasa syukur civitas akademika AMIK BSI Bogor atas didapatkannya hasil akreditasi A untuk program studi Komputerisasi Akuntansi dan hasil akreditasi B untuk Institusi AMIK BSI Bogor,” ujarnya.