Selasa , 20 Juni 2017, 07:33 WIB

STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Gelar Festival Nasyid

Red: Irwan Kelana
Dok STMIK Nusa Mandiri
Para pemenang Festival Nasyid yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.
Para pemenang Festival Nasyid yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Festival Nasyid STMIK Nusa Mandiri Sukabumi memeriahkan semarak Ramadhan 1438 H. Kegiatan ini diselenggarakan di kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan  Veteran II nomor  20A, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/6).

Festival Nasyid berlangsung meriah dengan menghadirkan 10 grup peserta nasyid yang berasal dari wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor. Penampilan mereka dinilai oleh dewan juri Muhammad Istiqomah dan Adam Zulfikar. Keduanya merupakan tokoh nasyid Sukabumi. Kesepuluh grup tersebut memperebutkan Trophy Walikota Sukabumi dan uang pembinaan.

Selain penampilan dari para peserta, Festival Nasyid ini semakin meriah dengan penampilan Gojali dan Muhammad Norman Istiqomah sebagai bintang tamu.

Festival yang dilaksanakan selama lima jam ini berlangsung dengan perolehan nilai ketat. Para peserta menampilkan aksi panggung yang sama baiknya, membuat dewan juri kesulitan untuk menentukan tiga grup terbaik. Dari hasil perundingan yang cukup ketat, dari 10 grup yang berkompetisi, maka diputuskan ada 3  pemenang. Mereka adalah  Nur’akifa Voice sebagai Juara I, Melodia Voice sebagai Juara 2 dan Annisa Voice sebagai Juara 3.

Menurut Pimpinan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Taufik Hidayatulloh,  kegiatan ini sebagai salah satu upaya STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk melahirkan generasi muda yang dapat berkarya dalam kesenian Islam.

“Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi ini, diharapkan dapat memotivasi dan sebagai fasilitas bagi remaja atau generasi muda dalam berkompetisi pada kesenian Islam, terutama nasyid. Sehingga mampu melahirkan generasi muda yang mencintai seni Islam,” ujar Taufik.