Selasa , 20 June 2017, 09:58 WIB

AMIK BSI Pontianak Gelar Berbagi Sesama Insan 1438 H

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Suasana acara Berbagi Sesama Insan 1438 H yang diadakan oleh AMIK BSI Pontianak.
Suasana acara Berbagi Sesama Insan 1438 H yang diadakan oleh AMIK BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- AMIK BSI Pontianak  menggelar Berbagi Sesama Insan Ramadhan 1438 H. Acara tersebut diadakan di Aula AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh nomor  8, Pontianak, Sabtu (17/6).
 
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pekan Ramadhan ini diselenggarakan setiap tahun oleh AMIK BSI Pontianak pada bulan suci Ramadhan. Acara yang bertemakan Indahnya Senyum Ceria Ramadhan dengan Berbagi Sesama Insan ini mengundang 50 anak yatim piatu dari lima panti asuhan di Kota Pontianak.
 
Pimpinan AMIK BSI Pontianak  Dedi Saputra  mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena masih diberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan 2017 pada bulan yang penuh berkah.

“Semoga BSI Group tetap menjadi lembaga pendidikan yang senantiasa peduli dan berbagi serta menjadi kampus yang tetap eksis di masyarakat,” harap Dedi saat membuka acara.

Acara dimulai dengan berbagai perlombaan anak saleh, yakni lomba adzan, hafalan surah pendek, dan kultum yang diikuti oleh masing-masing anak panti. Pada akhir acara,  50 anak yatim piatu diberikan santunan berupa uang tunai dan bingkisan. Santunan yang terkumpul berasal dari Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), karyawan, dosen maupun mahasiswa AMIK BSI Pontinak, serta para donatur.

Ketua Panitia Pelaksana, H Muhamad Syarif  menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Mereka terdiri dari panitia, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badaris AMIK BSI Pontianak, Simfoni Khatulistiwa, para sponsor, serta donatur yang ikut terlibat suksesnya kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini  berkah dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak panti serta para donatur dan kampus AMIK BSI Pontianak senantiasa diberi rahmat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harap Syarif.