Selasa , 04 Juli 2017, 16:38 WIB

Semua Prodi AMIK BSI Bekasi Akreditasi B

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Kampus A AMIK BSI Bekasi (foto atas) dan Kampus B AMIK BSI  Bekasi (foto bawah).
Kampus A AMIK BSI Bekasi (foto atas) dan Kampus B AMIK BSI Bekasi (foto bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Semua Program Studi (Prodi) AMIK BSI Bekasi, Jawa Barat,  telah berstatus Akreditasi B. Prodi yang mendapat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi yakni Program Studi Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi.

Status Akreditasi Prodi AMIK BSI Bekasi ini berdasarkan hasil penelusuran di situs resmi BAN PT, dengan Surat Keputusan No. 964/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VIII/2015 untuk Prodi Komputerisasi Akuntansi dan No. 964/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VIII/2015 untuk Prodi Manajemen Informatika.

Status Akreditasi ini berlaku dan akan berakhir pada 29 Agustus 2020. Akreditasi terhadap PTN maupun PTS ini memiliki banyak manfaat bagi civitasi akademi perguruan tinggi, terutama bagi lulusannya.

Akreditasi merupakan pengakuan atas suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal sehingga lulusannya memenuhi kualifikasi. Akreditasi juga dapat melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

AMIK BSI Bekasi ini memiliki empat kampus, yakni  Kampus A beralamat di Jalan  Cut Mutiah nomor  88, Bekasi. Kampus B beralamat di Jalan  Raya Kaliabang nomor  8, Perwira Utara, Bekasi Utara. Kampus C di Jalan  Cibarusah  nomor  168, Cikarang Square dan Kampus D di Jalan  KH  Ahmad nomor  8, Raya Setu Cibitung – Tambun.

Pimpinan AMIK BSI Bekasi Diah Puspitasari Mkom  menyatakan  kegembiraannya  dengan status akreditasi tersebut. Meski demikian, hasil tersebut tak lantas membuat pihaknya berpuas diri. AMIK BSI Bekasi selalu melakukan perbaikan untuk tetap meningkatkan kualitasnya.

“Status akreditasi ini merupakan langkah awal untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja lima tahun mendatang, sehingga semua prodi di AMIK BSI Bekasi dapat bermutu unggul,” kata Diah.

Diah berharap selanjutnya pengelola Prodi AMIK BSI Bekasi harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Baik dari segi daya saing lulusan, maupun peran perguruan tinggi untuk masyarakat.

“Nilai B ini harus diiringi dengan kualitas kegiatan yang menguatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi di program studi. Sehingga pada  lima tahun mendatang semua program studi AMIK BSI Bekasi mampu meraih akreditasi A,” ujar  Diah.