Selasa , 11 Juli 2017, 21:35 WIB

Tim Futsal BSI FC Siap Hadapi LIMA Futsal 2017

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Punggawa BSI Futsal (BSI FC) yang akan bertanding di LIMA Futsak 2017.
Punggawa BSI Futsal (BSI FC) yang akan bertanding di LIMA Futsak 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah memasuki musim keempat pada tahun 2017, PT Bina Mahasiswa Indonesia kini menggelar kembali ajang unjuk kebolehan dalam permainan futsal bagi mahasiswa, yakni Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal.
 
Kini kompetisi bergengsi di kalangan mahasiswa ini akan dibagi dalam lima regional se-Jawa dan Kalimantan, yakni empat regional di pulau Jawa dan satu regional di pulau Kalimantan. Ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya terbagi menjadi tiga regional di pulau Jawa.

Jadwal turnamen untuk regional DKI Jakarta akan dimulai pada Kamis (13/7/2017) sampai dengan Sabtu (22/7/2017) yang bertempat di GOR Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebanyak 18  tim futsal dari berbagai perguruan tinggi ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Salah satunya, Bina Sarana Informatika (BSI) yang sudah kedua kalinya mengikuti kompetisi ini dengan mengirimkan pemain-pemain terbaiknya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BSI Football Club (BSI FC).

Untuk tahun ini, BSI mengirimkan satu tim yang terdiri dari 20  orang termasuk Muhammad Imran Idris selaku kapten tim. Tak ingin kehilangan kesempatan dalam turmamen ini,  para punggawa BSI FC melakukan segenap persiapan untuk menghadapi lawannya.

“Latihan rutin biasa dilakukan dua kali seminggu, tapi menjelang turnamen seperti ini intensitas latihan dinaikkan menjadi empat kali seminggu. Porsi latihan ditambah dengan strategi-strategi yang disiapkan untuk rancangan pertandingan nanti,” ungkap Ketua BSI FC Dimas di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Dimas yang merupakan mahasiswa AMIK BSI Jakarta kampus Fatmawati  berharap Tim Futsal BSI FC dapat menampilkan permainan yang apik. Sehingga,  dapat memberikan hasil yang positif untuk menyabet gelar juara di gelaran turnamen LIMA Futsal tahun ini.
“Semoga tahun ini, kami dapat menampilkan performa yang baik. Sehingga, pada LIMA Futsal tahun ini, kami mampu memberikan gelar juara bagi kampus BSI,” kata Dimas.