Kamis , 27 Juli 2017, 17:55 WIB

AMIK BSI Pontianak Kembali Gelar Sertifikasi Zahir

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Proses sertifikasi Zahir bagi mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Pontianak.
Proses sertifikasi Zahir bagi mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Studi Komputerisasi Akuntansi (Prodi KA) AMIK BSI Pontianak kembali melaksanakan Sertifikasi Zahir bekerjasama dengan Perusahaan Zahir, di kampus AMIK BSI Pontianak, Senin (24/7).

Sebanyak 86 mahasiswa semester dua Prodi KA AMIK BSI Pontianak mengikuti sertifikasi Zahir. Sertfikasi ini diawasi oleh Pengawas dari PT Zahir Internasional, Dwi Wahyudi.

Ketua Prodi KA AMIK BSI Pontianak Lisnawanty mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswa. Selain itu, sebagai  pengakuan terhadap keahlian mahasiswa yang dapat bermanfaat di dunia kerja.

“Kegiatan ini juga memotivasi mahasiswa untuk menjadi lulusan yang ahli dan terampil dalam merancang, membangun, serta mengolah sistem di bidang teknologi informasi yang telah menjadi standar recruitment perusahaan,” papar Lisnawanty.

Lebih lanjut, Lisnawaty menjelaskan, kegiatan sertifikasi yang berlangsung selama tiga jam ini, terdiri dari dua tahap sertifikasi.

Pertama, sertifikasi aplikasi dengan pengerjaan kasus perusahaan dagang menggunakan software Zahir Accounting.

Kedua, sertifikasi Zahir online dengan menjawab 100 pertanyaan pilihan ganda dalam waktu satu jam. Tolok ukur minimum untuk lulus Sertifikasi Zahir online adalah 75 persen  pertanyaan dapat dijawab dengan benar.

“Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi dalam bidang keilmuan yang ditekuni yaitu penguasaan aplikasi komputer akuntansi,” harap Lisnawanty.