Jumat , 28 July 2017, 16:31 WIB

Universitas BSI Bandung Luncurkan Gedung Baru

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Rektor Universitas BSI Dr Purwadhi saat meluncurkan pengembangan gedung baru Universitas BSI di Hotel Asrilia Bandung,  Selasa (25/7).
Rektor Universitas BSI Dr Purwadhi saat meluncurkan pengembangan gedung baru Universitas BSI di Hotel Asrilia Bandung, Selasa (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unversitas Bina Sarana Informatika (Universitas BSI) tahun ini melakukan pengembangan kampus dengan membangun gedung baru yang beralamat di Jalan  Sekolah Internasional nomor  1-6, Antapani, Bandung, Jawa Barat.

Peluncuran pengembangan gedung baru Universitas  BSI ini dilakukan oleh Rektor Universitas  BSI Dr. Purwadhi didampingi oleh Wakil Rektor Dr. Dwiza Riana, MKom yang bertempat di Grand Asrilia Hotel, Selasa, (25/7).

Kegiatan yang bersamaan dengan diselanggarakannya Seminar Nasional IT, Ethics, Regulation and Cyber Law ini dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof  Dr  Uman Suherman, Kanit Cyber Polda Jabar Kompol Rudie Trihandoyo SE, dan  praktisi IT internasional di bidang hacking & IT Forensic dan ketua APTIKOM Wilayah III) Dr Mochamad Wahyudi, MM, MKom, MPd.

Rektor Universitas BSI Dr  Purwadhi menjelaskan bahwa saat ini proses pembangunan bagi pengembangan gedung baru Universitas  BSI telah sampai tahap penyelesaian. Sesuain dengan rencana, ditargetkan pada tahun ajaran 2017/2018, mahasiswa Universitas BSI dapat menggunakan gedung baru tersebut.

Lebih lanjut, Purwadhi menjelaskan bahwa fasilitas yang disediakan digedung baru ini semakin lengkap, seperti ruang perpustakaan yang dilengkapi oleh wifi dan ruang baca yang modern. Selain itu juga ada fasilitas kantin maupun pertokoan. Serta dilengkapi dengan masjid yang dibangun modern, sehingga memberikan kenyaman beribadah bagi mahasiswa.

“Nantinya semua falkutas, seperti Ilmu Komunikasi, Teknik, Ekonomi, Seni Rupa dan Desain, serta Ilmu Keparawatan  akan menempati gedung baru yang telah dikonsep modern dengan fasilitas lengkap ini. Hal itu kami lakukan dengan harapan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mahasiswa maupun warga civitas Universitas BSI lainnya,” ungkap Purwadhi.

Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof  Dr  Uman Suherman menyambut baik langkah BSI membangun kampus baru yang representatif. “Saya mengapresiasi upaya BSI membangun gedung kampus baru yang representatif. Saya dorong dan dukung Universitas BSI agar menjadi universitas yang terbaik, popular dan terbesar di Jawa Barat,” kata Uman Suherman.

Tak hanya itu, Uman menyemangati Universitas BSI agar menjadi perguruan tinggi yang lebih hebat dari Universitas Binus. “BSI jangan menjadi pesaing Binus, melainkan BSI mengalahkan Binus,” tutur Uman.

Ia mengemukakan, saat ini di Jawa Barat, baru Telkom University yang bisa mengimbangi Binus. Namun prestasi Binus di tingkat nasional. “Universitas BSI harus lebih baik daripada perguruan tinggi-perguruan tinggi yang lain,” papar Uman Suherman.