Selasa , 01 August 2017, 14:21 WIB

APTIKOM Siap Gelar Rakornas 2017 di Jayapura

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Rapat kerja nasional (rakornas) APTIKOM tahun 2016.
Rapat kerja nasional (rakornas) APTIKOM tahun 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) APTIKOM tahun 2017 dengan mengusung tema ‘Peningkatan Kompetensi SDM TIK dan Daya Saing Daerah di Era Global’.

Rakornas yang diselenggarakan selama empat hari, 2-4 Nopember 2017 di Hotel Horison Jayapura ini, rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe S.IP, MH, Koordinator Kopertis Wilayah XIV Dr Suriel S Mofu, SPd, MEd, MPhil, dan  Ketua Umum APTIKOM Prof  Ir Zainal A. Hasibuan, MLS, PhD.

Menurut agenda, masih dalam satu rangkaian acara akan dilaksanakan pula Seminar Nasional APTIKOM (Semnastikom), Internasional Conference on Informatics and Computing (ICIC) 2017, klinik pendidikan tinggi, pameran kegiatan kerja sama antara perguruan tinggi dan industri, serta diskusi pengelolaan pendidikan tinggi.

Rakornas ini tidak hanya memaparkan laporan program APTIKOM dari masing-masing penanggung jawab bidang maupun Ketua APTIKOM Daerah (Provinsi). Tetapi, juga akan dilaksanakan pula deklarasi dukungan PON XX tahun 2020 Pupua, serta deklarasi dukungan Smart Education & UMKM Papua.