Rabu , 02 August 2017, 17:06 WIB

Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya Jadi Incaran Bank BTPN Syariah

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya mengikuti proses rekrutmen karyawan Bank BTPN Syariah Kota  Tasikmalaya.
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya mengikuti proses rekrutmen karyawan Bank BTPN Syariah Kota Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- AMIK BSI Tasikmalaya, melalui BSI Career Center (BCC) kembali bekerja sama dengan Bank BTPN Syariah kota Tasikmalaya menggelar campus recruitment.

Kegiatan dilaksanakan di Kampus AMIK BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya nomor 4, Empangsari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (27/7). Acara tersebut dihadiri 68 peserta. Mereka  terdiri dari lulusan AMIK BSI Tasikmalaya maupun profesional yang berasal dari tingkat SMA/SMK, diploma tiga hingga sarjana.

“Sudah kesekian kalinya Bank BTPN Syariah kota Tasikmalaya menawarkan peluang berkarir sebagai Pembina Sentra bagi lulusan AMIK BSI Tasikmalaya,” kata Kepala HRD Recruitment Bank BTPN Syariah, Reni.

Menurut Reni, untuk menempati posisi Pembina Sentra, pelamar harus melalui beberapa tahap seleksi. Dimulai dari tahap psikotes, interview, hingga pemanggilan apabila lolos untuk mengikuti tahap training sebelum penandatanganan kontrak kerja.

“Posisi Pembina Sentra ini terbuka untuk semua jenjang pendidikan. Dan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar yaitu, pelamar dikhususkan bagi perempuan, dan pelamar harus siap ditempatkan di desa-desa terpencil yang berada di area Jawa Barat khususnya Priangan Timur.” ungkap Reni.

Reni menambahkan, yang terpenting adalah calon karyawan wajib mempunyai semangat yang tinggi, pantang menyerah, berani ambil risiko, selalu berpikir positif serta siap membangun karir bersama BTPN Syariah.

Staf  BCC AMIK BSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah  menjelaskan,  campus recruitment merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua  bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan sebagai jembatan antara perusahaan dan pencari kerja, khususnya untuk mahasiswa dan alumni BSI dalam memperoleh pekerjaan.

“Harapan kami, setelah diwisuda, lulusan AMIK BSI Tasikmalaya telah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian yang mereka milki. Selain itu juga dapat membantu pemerintah kota Tasikmalaya dalam menekan angka pengangguran di kota Tasikmalaya,” ungkap Agung.