Kamis , 03 August 2017, 14:00 WIB

Ikatan Alumni AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta Gelar Reuni

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Suasana reuni Ikatan Alumni AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta.
Suasana reuni Ikatan Alumni AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk pertama kalinya Ikatan Alumni (IKA) AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta  menyelenggarakan reuni. Reuni pertama tersebut digelar di Wisma BSI Yogyakarta, Jalan Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Ahad (23/7).
 
Acara tersebut  dihadiri oleh para alumni AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta dari angkatan pertama hingga yang baru diwisuda bulan Desember 2016 lalu. “Sesuai dengan temanya, yakni ‘Saling bersinergi, Menjalin Silaturahmi, Mewujudkan Mimpi’, acara ini dimaksudkan agar para alumni dengan berbagai ilmu, latar belakang pekerjaan, keahlian dan kompetensi yang dimiliki dapat saling bersinergi agar dapat  mempererat tali silaturahmi maupun memberikan masukan positif bagi institusi,” kata Ketua Pelaksana Wahyu Eko Susanto.

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Pimpinan AKPAR BSI Yogyakarta Ani Wijayanti SE, M.Mpar. Menurutnya, kegiatan temu alumni harus dipertahankan dan rutin dilaksanakan, karena mendatangkan banyak manfaat baik bagi alumni maupun institusi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga jam ini, tidak hanya saresahan antaralumni dan institusi saja. Tetapi, alumni dari kedua institusi berbagi pengalaman mengenai perjalanan karir bagi yang bekerja di sebuah perusahaan, serta pengalaman perkembangan usahanya bagi yang memilih karir menjadi wirausahawan.

Salah satunya,  Prapti Agus Setyowati yang suskses menjadi wirausahawan tas kertas diberikan kesempatan untuk mengenalkan produknya
Dalam kesempatan itu  juga dilaksanakan pelantikan Pengurus IKA AMIK BSI Yogyakarta oleh Pimpinan AMK BSI Yogyakarta Supriyata MKom. Juga, pelantikan  IKA AKPAR BSI Yogyakarta oleh Pimpinan AKPAR BSI Yogyakarta Ani Wijayanti SE, M.Mpar.