Kamis , 03 August 2017, 16:56 WIB

Dosen AMIK BSI Pontianak Ikuti Pelatihan Sertifikasi Cisco

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Dosen AMIK BSI :Pontianak sangat antusiias mengikuti  pelatihan sertifikasi Cisco.
Dosen AMIK BSI :Pontianak sangat antusiias mengikuti pelatihan sertifikasi Cisco.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Lembaga Sertifikasi Profesi Bina Sarana Informatika (LSP BSI)  menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Cisco Certified Network Associate (CCNA) untuk dosen AMIK BSI Pontianak.

Kegiatan ini berlangsung pada 26-28 Juli 2017, bertempat di kampus AMIK BSI Pontianak Jalan Abdurahman Saleh nomor 18, Pontianak. Pelatihan tersebut diisi oleh  Firmansyah,  tutor LSP BSI bidang ilmu jaringan komputer.

Sebanyak 29 peserta yang terdiri dari dosen dan staf pengajar AMIK BSI Pontianak sangat antusias mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang digelar selama tiga hari itu.

Salah satunya, Eri Bayu Pratama. Ia mengungkapkan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan para dosen AMIK BSI Pontianak. Selain itu, juga membantu dalam hal kepengurusan kepangkatan sebagai penunjang kinerja dosen.

Pimpinan AMIK BSI Pontianak Dedi Saputra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan para dosen dan staf pengajar AMIK BSI Pontianak di bidang ilmu jaringan komputer.

Selain itu, lanjut Dedi, dengan mengikuti pelatihan ini semua dosen dan staf pengajar AMIK BSI Pontianak pada bidang ilmu jaringan komputer dapat memiliki sertifikasi keahlian Cisco. Selanjutnya, dosen yang telah memiliki sertifikasi ini dapat memberikan ilmu yang telah didapat kepada mahasiswa.

“Hal yang paling utama diharapkan para dosen memiliki kompetensi standar internasional dalam hal ini Standarisasi Cisco Academy dan dapat dijadikan sebagai portofolio dosen yang bersangkutan,” harap Dedi.