Jumat , 04 Agustus 2017, 13:13 WIB

Mahasiswa KA AMIK BSI Bogor Miliki Sertifikasi Zahir

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Mahasiswa Prodi KA AMIK BSI Bogor mengikuti Sertifikasi Zahir Accounting.
Mahasiswa Prodi KA AMIK BSI Bogor mengikuti Sertifikasi Zahir Accounting.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bogor bekerja sama dengan PT Zahir Internasional menggelar uji kompetensi Zahir Accounting, Rabu (26/7).

Uji kompetensi yang diikuti oleh 107 mahasiswa semester dua Prodi KA ini dilakasanakan di kampus AMIK BSI Bogor, Jalan Merdeka nomor  168, Bogor.

Uji kompetensi  ini dilakukan selama dua jam dengan didampingi  Trainer Profesional PT Zahir Internasional Rian Julian dan dosen Akuntansi AMIK BSI Bogor Siti Masripah.

“Hampir setiap semester sertifikasi Zahir Accounting diselenggarakan oleh Prodi KA untuk memasilitasi mahasiswa Prodi KA yang memperoleh sertifikasi Zahir Accounting,” tutur Pimpinan Prodi KA AMIK BSI Bogor  Arfan Prasetyo, Kamis (27/7).

Arfan menambahkan, pada uji kompetensi  kali ini mahasiswa mengerjakan dua tipe soal, yakni tipe online dan offline. Pada tipe offline, mahasiswa mengerjakan soal dengan studi kasus perusahaan dagang dan jasa dalam waktu 90 menit.

Sedangkan pada tipe online, lanjut Arfan, mahasiswa mengerjakan kurang lebih 100 pertanyaan secara online pada laman certification.zahironlie.com. Pada tipe ini, persyaratan kelulusan mahasiswa diwajibkan menjawab soal dengan benar minimal 75 dari 100 pertanyaan.

“Dengan memiliki sertifikasi Zahir Accounting, kompetensi  mahasiswa di  bidang akuntansi terutama Zahir dapat diakui secara luas. Selain itu, juga sebagai bekal bagi mahasiswa nantinya ketika di dunia kerja,” ungkap Arfan.