Senin , 21 Agustus 2017, 15:11 WIB

Kenalkan Kampus, AMIK BSI Bekasi Undang Ortu Mahasiswa

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
AMIK BSI Bekasi menggelar kegiatan Bincang Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru tahun kuliah 2017/2018.
AMIK BSI Bekasi menggelar kegiatan Bincang Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru tahun kuliah 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pendaftaran bagi mahasiswa baru AMIK BSI Bekasi segera berakhir.  AMIK BSI Bekasi mengundang orang tua mahasiswa baru yang telah terdaftar untuk memperkenalkan kampus kepada mereka.

Kegiatan yang diikuti oleh 250 orang tua/wali mahasiswa baru ini diselenggarakan di aula kampus AMIK BSI Bekasi, Jalan Cut Mutiah nomor 88, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/8).

Kegiatan yang bertemakan ‘Meraih Masa Depan Dengan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi Yang Dimiliki BSI Grup’ ini dihadiri oleh jajaran pimpinan AMIK BSI Bekasi, yakni Koordinator Kampus A AMIK BSI Bekasi Nicodias Palasara, staf BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Bekasi Muhammad Faisal, dan staf BSI Entrepreneur Center (BEC) AMIK BSI Bekasi Mahmud Syarif.

“Acara  ini merupakan salah satu upaya kami dari institusi untuk memperkenalkan kegiatan yang dilaksanakan oleh AMIK BSI Bekasi kepada orang tua/wali mahasiswa baru yang telah terdaftar,” ungkap Nicodias.

Nico menambahkan, kegiatan tersebut mencakup  kegiatan akademik, kemahasiswaan, karir serta kewirausahaan.  “Mahasiswa tidak hanya dididik  prestasi akademiknya saja, tetapi juga prestasi non akademiknya melalui organisasi mahasiswa yang ada di AMIK BSI Bekasi, seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” ujarnya.

Nicodias menambahkan,  nantinya lulusan AMIK BSI Bekasi difasilitasi oleh BCC setelah lulus kuliah. Hal itu bertujuan agar mereka mudah mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, lanjut Nicodias, lulusan  AMIK BSI Bekasi juga mampu menjadi wirausahawan yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Karena itu, selama berkuliah di AMIK BSI Bekasi, mahasiswa akan dibina bidang wirausaha oleh BEC. “AMIK BSI Bekasi selalu berusaha  memberikan upaya terbaik untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,” tutur Nicodias.

Dewi,  salah satu orang tua mahasiswa baru,  memberikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan ini. “Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, karena tidak semua kampus mengadakannya. Kami sebagai orang tua sangat terbantu karena diberikan penjelasan lebih jelas oleh pihak kampus mengenai kegiatan anak-anak kami selama belajar di kampus,” papar Dewi.

Seperti diketahui, pendaftaran mahasiswa AMIK BSI Bekasi masih dibuka hingga 4 September 2017. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs http://pmb.bsi.ac.id/pmb2017/.