Selasa , 22 August 2017, 16:32 WIB

Mapala Belati AMIK BSI Tasikmalaya Juara II Garudeya Cup

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
UKM Mapala Belati AMIK BSI meraih juara kedua pada Garudeya  Cup 2017.
UKM Mapala Belati AMIK BSI meraih juara kedua pada Garudeya Cup 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Belati AMIK BSI Tasikmalaya meraih juara kedua pada Kejuaraan Lintas Medan Garudeya Cup 2017,  Ahad (20/8).

Kejuaraan yang dilaksanakan oleh Garudeya (Gabungan Remaja Pendaki Gunung dan Penempuh Rimba) ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Garudeya ke-21.

Kejuaraan yang juga dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 ini diikuti oleh 50 tim atau 200 peserta dari berbagai kalangan, yakni pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum di wilayah Priangan Timur, Tasikmalaya.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Cibeureum,  Tasikmalaya ini terdiri dari beberapa kategori yang dilombakan. Kategori tersebut adalah tali temali, climbing serta rappeling pada jembatan sekitar 50 meter dengan waktu dan teknik yang ditentukan dan dinilai oleh juri.
Zaenul Ahyar, salah satu dari empat mahasiswa yang mewakili AMIK BSI Tasikmalaya dalam kejuaraan Garudeya Cup 2017 ini mengungkapkan rasa senangnya atas raihan prestasi tersebut.

“Kami sangat senang dengan gelar juara yang kami raih ini. Tentunya ini sebuah pengalaman yang sangat berharga, karena dalam kegiatan ini banyak ilmu yang sangat bermanfaat. Sebagai anggota pencinta alam, pesan saya bagi generasi muda untuk ikut andil dalam menjaga dan mengelola sumber daya alam ini dengan baik,” papar Zaenul.