Rabu , 23 August 2017, 22:01 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, BSI Gelar Karnaval

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Suasana karnaval yang digelar di Universitas BSI Bandung tahun 2016.
Suasana karnaval yang digelar di Universitas BSI Bandung tahun 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar Karnaval BSI 2017. Acara yang diadakan dalam rangkaian Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru BSI tahun kuliah 2017/2017, pada 17 September 2017, diikuti oleh  perwakilan organisasi kemahasiswaan  (Ormawa)  yang ada di BSI, yakni senat, unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan himpunan mahasiswa.

“Karnaval BSI adalah event yang diadakan oleh organisasi kemahasiswaan (Ormawa)  dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Pada event tersebut, para Ormawa yang ada di BSI berupaya menunjukkan prestasi masing-masing,” kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro kepada Republika.co.id, Rabu (23/8).

Naba Aji menambahkan, Karnaval BSI bertujuan memperkenalkan Ormawa yang ada di BSI. Selain itu, bisa mengarahkan mahasiswa untuk mengembangkat bakat mereka, misalnya di bidang sepakbola atau taekwondo.

“Melalui Karnaval ini, BSI ingin menunjukkan kepada para mahasiswa baru, baru di kampus BSI tidak hanya proses pendidikan akademik yang diajarkan, tapi juga pendidikan karakter atau talenta yang terbaik, sesuai dengan hobi dan bakat mereka,” tuturnya.