Kamis , 31 August 2017, 13:44 WIB

Mahasiswi AMIK BSI Tasikmalaya Juarai Mojang Jajaka Sukapura

Red: Irwan Kelana
dok Amik BSI
Iscabela Cahyadi Putri, Mahasiswi AMIK BSI Tasikmalaya
Iscabela Cahyadi Putri, Mahasiswi AMIK BSI Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Iscabela Cahyadi Putri, Mahasiswi AMIK BSI Tasikmalaya semester tiga ini terspilih sebagai ‘Best Costume’ pada ajang Mojang Jajaka Sukapura 2017.

Iscabela yang mengenakan costume bertemakan pahlawan Nasional Wanita dari Maluku Martha Tiahahu ini berhasil menyisihkan 24 finalis lain yang berlaga di  ajang Mojang Jajaka yang berlangsung di Pendopo Lama Singaparna, Tasikmalaya, Selasa (29/8).

Pada ajang ini,  selain memilih Mojang dan Jajaka, dari 24 finalis yang berpartisipasi juga dipilih finalis terbaik dari beberapa kategori yang diperebutkan, yakni kategori best costume, rancage, gendis, dan sportif.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum pada pembukaan Malam Grand Final Mojang Jajaka Sukapura,  ajang ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan Disparbud Kabupaten Tasikmalaya.

“Ajang ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang berwawasan tinggi. Kalau dalam bahasa sunda menciptakan generasi anu cageur (baik), bener (benar), pinter (pintar) dan  singer. Selain itu juga bisa mengembankan seni, budaya dan pariwisata khususnya kabupaten Tasikmalaya,” kata Ruzhanul.

Kordinator Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Tasikmalaya Miftah Farid Adiwisastra mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Iscabela. “Kami dari pihak kampus sangat senang dan bangga kepada Iscabela karena telah mengharumkan nama AMIK BSI Tasikmalaya di  ajang tersebut. Tentunya prestasi ini sebagai pemacu semangat bagi mahasiswa lainnya, untuk terus berupaya mengukir prestasi baik prestasi akademik maupun prestasi non-akademik,“ kata Miftah Farid.