Selasa , 05 September 2017, 20:55 WIB

BSI Salurkan 3 Sapi dan 6 Kambing Kurban

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Pemotongan hewan kurban di kampus BSI Bekasi, Kampus Kaliabang.
Pemotongan hewan kurban di kampus BSI Bekasi, Kampus Kaliabang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) yang menaungi Perguruan Tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) memperingati hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini dengan menyalurkan hewan kurban sebanyak tiga  ekor sapi dan enam ekor kambing di delapan kota.

Pemotongan hewan kurban ini serentak dilakukan di halaman kampus AMIK BSI Bekasi, AMIK BSI Tangerang, AMIK BSI Tasikmalaya, AMIK BSI Tegal, AMIK BSI Purwokerto, AMIK BSI Yogyakarta, AMIK BSI Surakarta, AMIK BSI Pontianak dan Universitas BSI Bandung, Jumat (1/9).

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, bahwa pemotongan hewan kurban ini merupakan salah satu wujud kepedulian institusi BSI terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam membantu warga sekitar lokasi di delapan kampus tersebut.

“Pemotongan hewan kurban ini merupakan salah satu program CSR institusi BSI yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, selain Program Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilakukan setiap bulan Ramadhan,” ungkap Naba.

Naba menambahkan, pembagian kurban ini diutamakan kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar kampus BSI.  “Kita bagikan hewan kurban ini kepada para dhuafa, seperti buruh, tenaga kerja bongkar muat, petugas keamanan, tukang sapu, petugas kebersihan dan warga lainnya di sekitar kampus,” ujar  Naba.

Selain itu, Naba berharap, bahwa BSI dapat terus berkomitmen untuk melaksanakan program CSR ini.  “Komitmen ini tidak hanya dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, tapi juga komitmen institusi BSI untuk dapat membantu sesama dalam bentuk kegiatan sosial seperti ini,” tutur  Naba.