Rabu , 13 September 2017, 21:21 WIB

AMIK BSI Pontianak Gelar Sertifikasi Kompetensi Akuntansi

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Pembekalan uji sertifikasi akuntansi dasar bagi mahasiswa Prodi  KA AMIK  BSI Pontianak.
Pembekalan uji sertifikasi akuntansi dasar bagi mahasiswa Prodi KA AMIK BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa AMIK BSI Pontianak mengikuti sertifikasi uji kompetensi akuntansi dasar. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi KA AMIK BSI Pontianak ini digelar di Kampus AMIK BSI Pontianak, Jalan Abudurahman Saleh nomor  18, Pontianak.

Kegiatan yang digelar  11-12 September 2017 ini diikuti oleh 56 mahasiswa semester dua dari Prodi KA AMIK BSI Pontianak. Menurut Latifah, salah satu dosen AMIK BSI Pontianak, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Prodi KA AMIK BSI Pontianak.

“Kegiatan ini bertujuan mengukur kemampuan atau kompetensi peserta terhadap pemahaman ilmu dasar akuntansi. Selain itu, juga menjadi alat ukur standar kualitas bagi mereka yang ingin memahami ilmu dasar akuntansi,” jelas Latifah.

Latifah menambahkan,  satu hari sebelum mengikuti uji kompetensi akuntansi, peserta mendapatkan pembekalan di kegiatan workshop akuntansi. Bertujuan untuk mengingatkan kembali materi akuntansi yang telah diterima saat dijam perkuliahan.

“Setelah mendapatkan pembekalan  pada hari sebelumnya, pada keesokan harinya dilanjutkan dengan uji kompetensi akuntansi dasar. Mahasiswa yang dinyatakan lulus sertifikasi uji kompetensi akuntansi apabila mendapat nilai akhir lebih dari 70,” kata Latifah.

Ketua Prodi KA AMIK BSI Pontianak, Lisnawanty, ST, MKom sangat mendukung kegiatan ini. “Sertifikasi ini dapat menjadi standarisasi kualitas bagi Prodi Komputerisasi Akuntansi yang ingin mendapatkan lulusan yang memahami bidang akuntansi. Selain itu,  dengan sertifikasi ini diharapkan dapat mengukur kemampuan mahasiswa, serta sertifikat kompetenasi akuntansi yang dimiliki dapat menjadi bekal mahasiswa di dunia kerja nantinya,” tutur Lisnawaty.