Jumat , 15 September 2017, 16:55 WIB

Mahasiswa AMIK BSI Karawang Meriahkan Pentas Seni 2017

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Penampilan Coffee Reage Stone pada pentas seni komunitas Hitam Putih AMIK  BSI Karawang kampus Cikampek.
Penampilan Coffee Reage Stone pada pentas seni komunitas Hitam Putih AMIK BSI Karawang kampus Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Komunitas Seni Mahasiswa AMIK BSI Karawang ‘Hitam Putih’ di bawah kepengurusan Divisi Seni dan Olahraga Senat Mahasiswa AMIK BSI Karawang menggelar Pementasan Seni Mahasiswa 2017. Acara tersebut diadakan di Kampus C (Cikampek) AMIK BSI Karawang, Jalan Ahmad Yani nomor 108, Cikampek, Jawa Barat Ahad (10/9).

Pementasan kesenian yang mengangkat tema Bersinergi Dalam Seni ini mementaskan bakat-bakat mahasiswa AMIK BSI Karawang dalam menampilkan karya kesenian,  di antaranya, teater, musikalisasi serta pembacaan puisi.

Ketua Komunitas Seni Hitam Putih Rizqi Ardiansyah mengatakan, pentas seni ini diselenggarakan khusus sebagai wadah bagi mahasiswa AMIK BSI Karawang, khususnya kampus Cikampek,  untuk berani menampilkan bakat dan potensi yang dimiliki di  bidang kesenian.

“Sejumlah bakat mahasiswa AMIK BSI Karawang kampus Cikampek ditampilkan pada pentas seni kali ini. Selain itu, juga dimeriahkan dengan penampilan spesial band Coffe Reagge Stone serta artis lokal dari kota Karawang,” kata Rizqi.

Acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini dibuka oleh Kordinator Kampus Cikampek AMIK BSI Karawang, Awan Setio Budi,  mewakili Pimpinan AMIK BSI Karawang, Ahmad Setiadi MKom.

Dalam sambutannya, Awan, mengapresiasi kehadiran komunitas seni Hitam Putih.  Menurutnya, keberadaan komunitas seni tersebut  memberikan dampak positif bagi mahasiswa AMIK BSI Karawang untuk berani tampil dan mengembangkan bakat dalam bidang kesenian.

“Saya mewakili institusi AMIK BSI Karawang sangat mengapresiasi kehadiran komunitas seni Hitam Putih. Sebab,  komunitas ini menjadi salah satu wadah para mahasiswa AMIK BSI Karawang untuk mengembangkan kreativitas khususnya dalam bidang kesenian,” tutur Awan.

Pementasan kesenian ini tidak hanya disaksikan oleh mahasiswa AMIK BSI Karawang kampus Cikampek, akan tetapi disaksikan juga oleh warga sekitar kampus.