Ahad , 17 September 2017, 12:54 WIB

Atlet Berprestasi Pilih Kuliah di AMIK BSI Jakarta

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Atlit berprestasi AMIK BSI Jakarta memberikan keterangan pers di sela mengikuti kegiatan Ormik, Sabtu (16/9).
Atlit berprestasi AMIK BSI Jakarta memberikan keterangan pers di sela mengikuti kegiatan Ormik, Sabtu (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah atlet berprestasi  memilih kuliah di AMIK BSI Jakarta. Mereka antara lain Zhafira Nurul Ilma, atlet voli peraih medali perunggu Kejuaraan Daerah Bola Voli Se-Jawa Barat, dan Rizki Agustin,  peraih medali emas pada Kejuaraan Badminton UQI Cup tingkat Jabodetabek.
 
“Saya pilih kuliah di kampus BSI, karena sebagian besar keluarga kuliah di BSI dan mereka  cepat mendapat kerja setelah lulus. Sebagian besar kakak kelas yang juga alumni BSI, juga cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah di BSI. Selain itu, kampusnya juga sudah terakreditasi B,” kata Zhafira usai menghadiri kegiatan Orientasi Mahasiswa (ORMIK) AMIK BSI Jakarta di kampus E, Jalan Margonda Raya nomor  8, Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/9).

Zhafira dan Rizki Agustin mengikuti kegiatan ORMIK sebagai pengenalan kampus sebelum mereka memulai aktivitasnya sebagai mahasiswa aktif di AMIK BSI Jakarta Kampus E.

Kordinator Kampus E AMIK BSI Jakarta Instianti Elyana menjelaskan, Ormik merupakan kegiatan penyambutan dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru AMIK BSI Jakarta sebelum mereka memulai perkuliahan pada Senin (18/9).

Lebih lanjut, Instianti menjelaskan, pada kegiatan ini mahasiswa baru mendapatkan beberapa pengarahan mengenai peraturan dan kebijakan kampus yang harus mereka  laksanakan saat nanti berkuliah di BSI. Selain itu, mahasiswa juga diberikan gambaran mengenai kegiatan-kegiatan pengembangan kompetensi yang nantinya akan menunjang karir setelah lulus dari BSI.

“Setelah mengikuti kegiatan Ormik ini diharapkan mahasiswa paham mengenai tata tertib dan segala informasi tentang akademik sehingga ketika masuk perkuliahan nanti mahasiswa akan lebih paham,” kata Instianti.

Di  sela-sela kegiatan ormik, mahasiswa juga diajak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan membersihkan Taman Garuda Margonda.