Selasa , 19 September 2017, 17:00 WIB

Sandiaga Uno Motivasi 10 Ribu Mahasiswa Baru BSI

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada 10 ribu mahasiswa baru BSI.
Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada 10 ribu mahasiswa baru BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno hadir di acara Seminar Motivasi (Semot) mahasiwa baru BSI (Bina Sarana Informatika) tahun kuliah 2017/2018. Kegiatan tersebut digelar  di Gedung Convention Center BSI, Jalan Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi  Ahad (17/9).

Sandiaga memberikan motivasi kepada 10.000 mahasiswa baru BSI agar dapat mengembangkan jiwa wirausaha. Menurut Sandiaga, dengan memiliki jiwa kewirausahaan anak muda dapat membantu pertumbuhan perekonomian negara.

Pada Semot tahun 2016, Sandiaga Uno juga hadir memberikan motivasi kepada mahasiswa baru BSI tahun kuliah 2016/2017. “Tahun lalu saya datang ke sini sebelum dipandang serius oleh semua orang, tetapi Pak Naba Aji Notoseputro (Direktur BSI) dan BSI memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan motivasi dan ide Oke Oce ini,” kata Sandiaga Uno setelah mengisi Semot bagi mahasiswa baru BSI.

Oke Oce merupakan program pengembangan kewirausahaan yang ditawarkan oleh pasangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilakda DKI tahun 2017. Sandiaga menambahkan, program Oke Oce ini dapat berkolaborasi dengan wadah-wadah pengembangan kewirausahawan yang berada di kampus. Contohnya, BSI Enterpreneur Center (BEC).

Menurutnya, BEC dapat memberikan perannya secara maksimal dengan melakukan kolaborasi bersama mentor-mentor yang ada di luar BSI. Selain itu, selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang harus dijadikan sebuah tekad yang kuat.

“Kita harus menjadi continues improvement plan, dalam arti tidak berhenti untuk terus mengasah kemampuan, serta perbaikan diri. Sehingga,  kita mampu menjadi manusia yang lebih bermanfaat,” kata Sandiaga.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro menyambut antusias kesediaan Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada mahasiswa baru BSI untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan. “Sejalan dengan visi BSI, kehadiran Bang Sandi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami, tentunya dalam menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan,” ujar Naba.
 
Ia menambahkan, dengan adanya sinergi BEC (BSI Entrepreneur Center) dan program Oke Oce, diharapkan kampus BSI mampu melahirkan wirausahawan muda.  “Sebab,  lulusan BSI dididik dan dilatih, tidak hanya mampu bersaing dan memperoleh pekerjaan di perusahaan nasional, tetapi juga mampu menjadi wirausahawan yang mampu menyediakan lapangan pekerjaan baru,” kata Naba Aji.