Sabtu , 23 September 2017, 23:45 WIB

Ulang Tahun Ke-18, BSI FC Tetap Eksis Berprestasi

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Para pemain inti BSI FC berlaga di Torabika Campus 2017.
Para pemain inti BSI FC berlaga di Torabika Campus 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Sarana Informatika Football Club (BSI FC) sukses meraih peringkat ke-4 Torabika Campus Cup Regional Jakarta. Prestasi ini menjadi pelengkap barisan prestasi yang telah diraih oleh BSI FC, serta sebagai salah satu hadiah di ulang tahun yang ke-18 tahun, Jakarta, Jumat (22/9).

Pada  perjalanan 18 tahun,  BSI FC telah banyak menyumbangkan banyak prestasi. Yang terbaru adalah peringkat ke 4 Torabika Campus Cup yang diselenggarakan pada 18-20 September 2017.

Torabika Campus Cup Regional Jakarta  merupakan kejuaraan yang mempertemukan Football Club Campus di Jakarta. Kampus yang mengikuti ajang ini antara lain kampus Perbanas, UNJ, UMJ, UBL, Gunadarma, Stipan, UIN, ISIP, dan Universitas Pancasila.

Ketua BSI FC Dimas mengatakan pertandingan terakhir, BSI FC harus mengakui keunggulan UNJ FC dengan perolehan skor 4-1. “Kami harus mengakui keunggulan UNJ FC, karena kondisi fisik pemain BSI FC telah kelelahan. Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya kami  menghadapi perlawanan yang sangat ketat dari UKI FC dan UI FC,” jelas Dimas.

"Selain kami mendapat peringkat ke-4, kami mendapat best suporter di ajang kali ini," kata Dimas.

Dimas menambahkan,  kemenangan ini adalah salah satu hadiah yang berkesan di ulang tahun BSI FC yang ke-18 tahun. “Di ulang tahun yang ke-18 tahun ini, berharap BSI FC semakin solid dan kompak selalu, tetap menjunjung tinggi rasa kekeluargaan terhadap semua, dan semoga selalu menjaga almamater kampus BSI dalam memberikan prestasi,” ungkap Dimas.

Lebih lanjut, Dimas menjelaskan, selesainya ajang Torabika Campus Cup bukan akhir dari perjuangan yang dilakukan oleh BSI FC. Terdapat beberapa pertandingan di kejuaraan yang telah menanti, seperti liga futsal mahasiswa (Lifuma) dan Asmaja (Asosiasi mahasiswa Jakarta sepak bola).

"Saya berharap BSI FC bisa tetap mempertahankan prestasi di pertandingan yang akan dihadapi kedepan seperti tahun-tahun sebelumnya," tutup Dimas.