Selasa , 03 October 2017, 14:46 WIB

UKM Basket AMIK BSI Jakarta Lolos Divisi Utama

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Tim utama UKM Bisaka  (Basket) BSI.
Tim utama UKM Bisaka (Basket) BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket BSI (Bisaka) AMIK BSI Jakarta lolos Divisi Utama pada pertandingan Liga Basket Mahasiswa (LIBIMA)  2017.

Kompetisi diselenggarakan oleh BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa) DKI Jakarta, 4 – 18 September 2017 bertempat di Gelangang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada kompetisi yang diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah DKI Jakarta ini Bisaka berhasil meraih peringkat empat di kompetisi 2017. Dengan demikian,  secara otomatis lolos ke Divisi Utama LIBIMA DKI pada tahun 2018.

Ketua UKM Bisaka Chairil Anwar menyebutkan, tidak sedikit tim unggulan dari perguruan tinggi negeri maupun swasta berambisi menjadi juara LIBIMA.

“Kompetisi berlangsung sangat ketat dengan banyaknya tim kuat dari beberapa perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta yang berlaga di LIBIMA. Butuh perjuangan keras dari kami untuk dapat lolos ke Divisi Utama LIBIMA DKI,” kata Chairil Yunas, Selasa (3/10).

Chairil mengungkapkan rasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh UKM Bisaka. Walaupun UKM Bisaka ini terbilang baru, kekompakan dan kerja sama tim yang beranggotakan 14  personil ini membuktikan mampu bersaing dengan sembilan tim kuat dari perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah DKI Jakarta.

“Kami sangat senang dengan prestasi yang telah kami raih ini, walaupun UKM Bisaka belum lama dibentuk. Prestasi ini tentunya sebagai semangat bagi tim Bisaka untuk meraih prestasi secara berkelanjutan dimasa mendatang. Sehingga,  UKM Bisaka dapat membawa nama baik almamater BSI di kancah Invitasi Basket Universitas di Indonesia,”  tutur Chairil.