Rabu , 04 October 2017, 16:30 WIB

BSI Yogyakarta Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang tua Mahasiswa AMIK BSI dan Akbar BSI.
Kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang tua Mahasiswa AMIK BSI dan Akbar BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AMIK BSI Yogyakarta bersama AKPAR BSI Yogyakarta bekerja sama menggelar kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa, Kamis (28/9).

Kegiatan bertema ‘Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Mahasiswa Serta Lulusan Dalam Menghadapi Persaingan Global dan Industri Indonesia’ ini digelar di Ruang Pertemuan Wisma BSI Yogyakarta, Jalan Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Acara yang dihadiri orangtua atau wali dari mahasiswa AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta tersebut   dilaksanakan sebagai media silaturahim  antara orang tua mahasiswa dan keluarga besar AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta. “Selain itu, juga bertujuan mempersiapkan daya saing di era persaingan global dan industri Masyarakat Ekonomi Asia,” kata Pimpinan AMIK BSI Yogyakarta Diah Pradiatiningtyas.

Kegiatan ini menampilkan  nara sumber antara lain Kepala Marketing BSI Yogyakarta, Sardiarinto, Pimpinan AMIK BSI Yogyakarta Diah Pradiatiningtyas serta Staf Bidang Kemahasiswaan BSI Yogyakarta Wahyu Eko Susanto. Selain itu, juga  tampil  Nanang Kusworo,  alumni AMIK BSI Yogyakarta yang saat ini bekerja sebagai Pelaksana BKD Purworejo.

“Untuk menghadapi persaingan global, mahasiswa harus memiliki kompetensi yang berkualitas. Untuk itu,  tentunya diperlukan kerja sama yang baik dari pihak perguruan tinggi maupun orang tua atau wali mahasiswa,” kata Diah.

Diah menambahkan, kegiatan ini seperti mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan kemampuan soft skill dan hard skill mahasiswa. Hasilnya ketika lulus kuliah, mahasiswa tidak hanya menerima ijazah, tetapi juga Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) berupa sertifikasi kompentensi.

“Oleh karenanya, dimulai dari awal kuliah. Kami mengundang orang tua atau wali mahasiswa, untuk berdiskusi dan memberikan wawasan masa depan anak-anak mereka setelah lulus kuliah di BSI dalam menghadapi persaingan global,” papar Diah.

Kepala Markom BSI Yogyakarta Sardiarinto MKom menjelaskan, alumni AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta diberikan fasilitas oleh BSI Career Center (BCC) untuk memdapatkan kesempatan berkarir di perusahaan-perusahaan ternama yang telah bekerja  sama dengan BCC.

“Tidak hanya berkarir di perusahaan ternama, mahasiswa juga diberikan pembinaan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk menjadi seorang wirausaha. Kami selalu berupaya agar  alumni BSI tidak ada yang menganggur. Selain berkarir di perusahaan, mereka juga dapat membuka lapangan pekerjaan sebagai seorang wirausaha,” papar Sardiarinto.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan Surat Keterangan Penerima Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Berita Terkait