Senin , 09 October 2017, 21:03 WIB

Tim Futsal BSI Kalahkan Universitas Bung Karno 13-4

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Tim futsal BSI.
Tim futsal BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Unit kegiatan mahasiswa (UKM)  Bina Sarana Informatika Futsal Club (BSI FC) menang telak atas futsal club Universitas Bung Karno (UBK) dalam ajang LIFUMA (Liga Futsal Mahasiswa) tahun 2017 di Jakarta, Rabu (4/10).

Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini BSI FC kembali ikut serta dalam ajang LIFUMA dengan pesaing yang diunggulkan menang dari futsal club perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas Jakarta Timur, BSI FC bertanding  melawan  futsal club Universitas Bung Karno (UBK) dengan hasil akhir 13-4 untuk kemenangan BSI FC.

Sejak awal pertandingan BSI FC langsung berinisiatif melakukan serangan.  BSI FC unggul dengan skor 6 - 3 di babak pertama. Pada babak kedua, BSI FC semakin melakukan tekanan dan berhasil menambah tujuh gol. Sedangkan UBK hanya mampu membalas dengan 1 gol tambahan.

Ketua BSI FC Dimas  menjelaskan, pertandingan tersebut merupakan kemenangan keempat dari enam pertandingan yang telah dilakukan. Setelah ini, lanjut Dimas, BSI FC masih memiliki lima pertandingan yang harus diikuti selama ajang LIFUMA untuk menentukan empat besar nilai teratas.

“Walaupun kami sempat kalah di pertandingan melawan UBL dengan skor 4 – 3, tapi degan kemenangan ini menumbuhkan semangat kembali untuk memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya di LIFUMA,” kata Dimas.

Dimas menjelaskan,  selama ini tim futsal BSI dilatih oleh Achmad Sya’bani, salah satu senior di BSI FC yang sempat membela timnas futsal pada tahun 2004 sampai 2007.

“Untuk saat ini harapan tim BSI FC adalah bisa lolos ke empat  besar di ajang LIFUMA ini. Dengan terus memupuk semangat, kerja sama, dan do’a, kami berharap terus menyumbangkan prestasi kami kepada BSI,” tutur Dimas.
 


Berita Terkait