Selasa , 10 Oktober 2017, 19:59 WIB

Seminar ASM BSI Jakarta Hadirkan Motivator Nasional

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Mahasiswa ASM BSI Jakarta antusias mengikuti seminar motivasi yang diberikan oleh Mr. Spirit Drs Saut Sitompul.
Mahasiswa ASM BSI Jakarta antusias mengikuti seminar motivasi yang diberikan oleh Mr. Spirit Drs Saut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akademi Sekretaris dan Manajemen Bina Sarana Informatika (ASM BSI) Jakarta menggelar seminar motivasi dengan  mengangkat tema ‘Menuju Profesionalisme Program Studi Administrasi Perkantoran & Bisnis’. Seminar motivasi itu menampilkan   motivator nasional, Mr. Spirit Drs  Saut Sitompul.

Seminar yang diikuti sebanyak 865 mahasiswa semester 1 program studi Sekretaris dan program studi Manajemen Adminitrasi ASM BSI Jakarta ini dilaksanakan di Aula Kampus ASM BSI Jakarta, Jalan Jatiwaringin Raya nomor  18, Jakarta Timur, Senin (9/10).

Pimpinan ASM BSI Jakarta, Suparman HL, SSos, MSi menjelaskan, pada seminar kali  Saut Sitompul memaparkan beberapa materi, antara lain tentang hakekat belajar, paradigma belajar, serta profesionalisme lulusan program studi.

"Selain menyampaikan materi dengan menarik,  Saut Sitompul juga memberikan motivasi kepada mahasiswa yang hadir pada seminar tersebut,” kata Suparman.

Lebih lanjut, Suparman menjelaskan, pada seminar kali ini terdapat empat  sasaran seminar, antara lain memahami jenis pengembangan diri agar menjadi profesional dalam menerapkan ilmu administrsi, memahami ruang lingkup kurikulum ilmu administrasi secara umum, memahami prospek kerja lulusan administrasi, serta mampu melakukan lima  langkah sukses dalam studi.

"Dengan diadakannya seminar ini kami dari ASM BSI Jakarta berharap dapat menumbuhkan motivasi, pembekalan dan semangat menuntut ilmu bagi mahasiswa ASM BSI Jakarta yang baru memasuki semester pertama di perkuliahan, juga mengetahui peluang setelah lulus nanti. Selain itu, kami juga berharap  empat  sasaran  dari seminar ini dapat dipahami dan terlaksana dengan baik oleh mahasiswa," tutur Suparman.

Berita Terkait