Senin , 16 Oktober 2017, 11:34 WIB

Pemain BSI FC Perkuat Tim Futsal DKI Jakarta di POMNAS XV

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Eko Puji Saputro, pemain BSI FC (baris atas, kedua dari kiri), memperkuat tim inti futsal DKI Jakarta.
Eko Puji Saputro, pemain BSI FC (baris atas, kedua dari kiri), memperkuat tim inti futsal DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu Mahasiswa AMIK Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta yang tergabung dalam BSI FC (BSI Futsal Club) dipanggil memperkuat tim inti Futsal DKI Jakarta yang berlaga dalam laga POMNAS XV tahun 2017 di Sulawesi Selatan,  11-21 Oktober 2017.

Muhamad Eko Puji Saputro atau yang biasa di sapa Eko ini merupakan mahasiswa BSI semester 3 yang dipanggil memperkuat tim Futsal DKI Jakarta dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV tahun 2017.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Eko juga pernah memperkuat timnas Futsal Indonesia. Tahun ini ia kembali  diberikan kepercayaan masuk tim inti Futsal DKI Jakarta. Ini tak lepas dari penampilan memukau yang diperlihatkan selama berlaga di liga mahasiswa.

“Saya senang bisa mewakili BSI dan ikut berkontribusi di POMNAS 2017. Semoga saya dapat memberikan usaha terbaik saya di POMNAS XV tahun 2017 ini,” kata Eko, Sabtu (14/10).

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS)  merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunya oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

POMNAS yang dilaksanakan melalui Organisasi Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) mempertandingkan 14 cabang olahraga. Ke-14 cabang olahraga itu adalah  futsal, atletik, renang, bola basket, voli indoor, bulutangkis, catur, karate, kempo, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat dan tenis lapangan.
 
 Ketua BSI FC Dimas  mendukung pemainnya dipanggil ke tim Futsal DKI Jakarta. Menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi membanggakan bagi BSI FC. Selain itu, Eko layak untuk memperkuat Tim Futsal DKI Jakarta, karena selama berlaga di liga mahasiswa memang menampilkan permainan gemilang.

Dimas menambahkan, selama memperkuat BSI FC, Eko memiliki loyalitas dan kegigihan yang tinggi terhadap tim. Sifat positif tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi tim Futsal DKI Jakarta.

“Semoga Eko diberikan kesehatan, keselamatan dan memberikan kontribusi positif saat membela DKI Jakarta sehingga dapat membawa tim futsal DKI Jakarta menjadi juara di Ajang POMNAS XV 2017,” harap Dimas.