Rabu , 01 November 2017, 17:26 WIB

BSI Kembali Raih Social Media Award

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Direktur BSI Naba Aji Notoseputro menerima penghrgaan Social Media Award 2017.
Direktur BSI Naba Aji Notoseputro menerima penghrgaan Social Media Award 2017.

REPUBLIKA.CO.ID,017 JAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) kembali meraih penghargaan Social Media Award 2017 untuk  kategori sekolah D3 siap kerja.
 
Apresiasi diselenggarakan oleh Majalah Marketing, Digital Marketing dan lembaga survey independen, Frontier dan didukung oleh Mediawave social media monitoring platform. Penghargaan ini merupakan anugerah atas kinerja perusahaan yang memiliki sentimen sekaligus share of voice yang baik di media sosial selama satu tahun terakhir.

Penghargaan diserahkan oleh Managing Director Grup Majalah Marketing, Adyo Bahwono kepada Direktur BSI Naba Aji Notoseputro di acara Malam Penganugerahan yang diselenggarakan di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (31/10).

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengaku senang institusi BSI kembali menerima penghargaan. Tahun sebelumnya, BSI juga telah menerima perhargaan serupa di kategori yang sama pula.

“Ini sebuah apresiasi. Tentu kami sangat senang dan bangga. Serta memacu kami untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Naba. Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa pelayanan terbaik yang diberikan BSI kepada masyarakat dihargai oleh dunia luar.

“Sejak diaktifkannya akun resmi media sosial BSI, @kuliabsiaja untuk akun instagram dan twitter, serta Bina Sarana Informatika untuk akun facebooknya, kami terus berbenah dalam pelayanan khususnya respons time usai menerima laporan. Penghargaan ini akan menjadi pelecut bagi BSI untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pemberian informasi,” kata Naba.

Proses pemilihan Social Media Awards dilakukan oleh MediaWave. Caranya, dengan melakukan pengumpulan data dengan memonitor pembicaraan konsumen di media sosial termasuk social network site (facebook dan Twitter), blog, news, video, forum, images, dan lain-lain.

Selanjutnya, Frontier akan menganalisa setiap merek menggunakan indeks berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) serta Indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) yang memiliki pangsa dan sentimen pembicaraan yang baik di social media. Dan menghasilkan pemenang disetiap kategori yang memiliki angka indeks lebih dari 10 persen.