Selasa , 07 November 2017, 22:19 WIB

HMJBI ABA BSI Jakarta Gelar ELTP 2017

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Anggota baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris (HMJBI) Akademi Bahasa Asing (ABA) BSI Jakarta.
Anggota baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris (HMJBI) Akademi Bahasa Asing (ABA) BSI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris (HMJBI) Akademi Bahasa Asing (ABA) BSI Jakarta sukses menggelar kegiatan English Leadership Training Program (ELTP) 2017.
 
ELTP pada tahun ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, yakni 27-29 Oktober 2017. Tempatnya di Villa Orchid Cipanas, Bogor, Jawa Barat. ELTP 2017 mengangkat tema Smart, Creative, Brave, Active, Teamwork, Comfident, Humble (SCRACTH).

Pimpinan ABA BSI Jakarta Achmad Baroqah Pohan mengatakan, kegiatan ELTP tahun 2017 diselenggarakan karena melihat pentingnya pelatihan kepemimpinan dalam dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuan bersama dengan baik.

"Dengan pembekalan di ELTP ini, saya harap peserta pada tahun ini dapat mengenal lebih jauh tentang kepemimpinan yang seharusnya dalam sebuah organisasi dan dapat mengaplikasikannya sesuai dengan tema SCRACTH," tambahnya.

Pada kegiatan ini sebanyak 20 mahasiswa ABA BSI Jakarta yang merupakan anggota baru HMJTBI mengikuti setiap rangkaian acara yang diselenggrakan panitia ELTP.

Berbagai rangkaian kegiatan disiapkan panitia ELTP, di antaranya diawali dengan ramah tamah dan perkenalan di antara para anggota baru maupun pengurus HMJBSI. Hal itu sebagai awal penyambung silahturahim  di antara keluarga HMJBSI.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh staf Bidang Kemahasiswaan ABA BSI Jakarta, di antaranya  Priyatno dan  Arif Hidayat.
Pada kesempatan tersebut, keduanya menyampaikan beberapa materi mengenai organisasi, kepemimpinan, motivasi, dan peningkatan prestasi. Sehingga, pembekalan pada awal ini sebagai pemicu semangat bagi anggota HMJBSI untuk meningkatkan kemampuannya. “Tentunya  dengan harapan mereka mampu meraih prestasi di berbagai kompetensi yang diikuti,” kata Achmad Barokah.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan permain berkelompok seperti treasure hunt. Bertujuan untuk melatih kerja sama yang baik, percaya diri dan krativitas dari setiap peserta.

Ketua Panitia Tri Retno mengungkapkan rasa senangnya dan menyambut baik atas bergabungnya mahasiswa baru, sebagai bagian keluarga besar HMJBSI.

"Kami sangat senang, anggota baru HMJBSI antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu juga, kami sangat senang dengan bertambahnya keluarga HMJBSI. Kami berharap, program kerja maupun kegiatan yang telah ada dapat diteruskan untuk dijalankan dengan baik. Sehingga, setiap anggota HMJBSI dapat terus berprestasi,” kata Tri.