Senin , 13 November 2017, 18:26 WIB

Campus Recruitment AMIK BSI Tasikmalaya Mudahkan Job Seeker

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya  mengikuti campus recruitment BTPN Syariah.
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya mengikuti campus recruitment BTPN Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- BSI Career Center (BCC) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tasikmalaya bekerja sama dengan Bank BTPN Syariah untuk menjembatani para pencari kerja (job seeker). Kegiatan tersebut dilakukan di kampus AMIK BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya Empang Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk  campus recruitment kali ini diikuti oleh lulusan AMIK BSI Tasikmalaya maupun perguruan tinggi lainnya. Bank BTPN Syariah membuka peluang karir untuk ditempatkan sebagai Pembina Sentra. “Posisi ini terbuka untuk semua jenjang pendidikan,” kata  Human Resources Department (HRD) Bank BTPN Syariah Wilayah Jabar Fadilah Hilmi.

Ia menambahkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Syarat itu antara lain, pelamar dikhususkan bagi perempuan, pelamar harus siap ditempatkan di desa-desa terpencil dan mampu mengendarai sepeda motor yang ada di area Jawa Barat Priangan Timur.

“Syarat  yang terpenting adalah calon karyawan kami mempunyai semangat yang tinggi, pantang menyerah, berani ambil risiko dan berpikir positif serta siap membangun karir bersama BTPN Syariah,” tuturnya.

Campus recruitment yang belangsung selama lima jam ini dimulai dengan penjelasan peluang kerja beserta job desk BTPN, yang dipimpin Reni Rosaly Suroy,  HRD PT Bank BTPN Syariah,  bersama timnya. Job seeker mengikuti beberapa tes seperti psikotes, interview lalu tahap training sebelum ke penandatanganan kontrak kerja.

“Program campus recruitment ini adalah salah satu bentuk kepedulian BSI terhadap mahasiswa dan alumni khususnya serta umumnya untuk semua job seeker, untuk memudahkan ke dunia pekerjaan. Di sisi lain, perusahaan juga tidak mengalami kesulitan dalam proses seleksi dan rekrutmen  karyawan barunya.  Campus recruitment hari ini diikuti oleh 37 peserta,” kata Kepala BCC AMIK BSI Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah.