Jumat , 17 November 2017, 20:50 WIB

AMIK BSI Pontianak Raih Akreditasi B dari BAN-PT

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Kampus AMIK BSI Pontianak di  Jalan Abdurahman Saleh nomor 18, Pontianak, Kalimantan Barat.
Kampus AMIK BSI Pontianak di Jalan Abdurahman Saleh nomor 18, Pontianak, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- AMIK BSI Pontianak mendapatkan akreditasi B untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (16/11). Ketetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) BAN-PT bernomor 4027/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017.

Pimpinan AMIK BSI Pontianak Dedi Saputra SPd, MKom mengatakan, kegiatan asesmen lapangan yang berlangsung pada 17-19 Oktober 2017 lalu merupakan proses akreditasi pertama untuk institusi AMIK BSI Pontianak. Visitasi AIPT ini dilakukan oleh dua asesor dari BAN-PT.

“Pertama kali saya ucapkan selamat dan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa, bahwa AMIK BSI Pontianak telah meraih Peringkat B Akreditasi Institusi. Prestasi ini menunjukkan eksistensi AMIK BSI Pontianak sebagai perguruan tinggi swasta yang komitmen dalam menyediakan layanan pendidikan berkualitas,”  ungkapnya.
 
Dedi menambahkan, hasil akreditasi yang telah diraih AMIK BSI Pontianak ini sebagai wujud pengakuan dari BAN-PT bagi Perguruan Tinggi yang berkualitas. “Tentunya hal ini tidak lepas dari kerja keras dan doa dari seluruh civitas akademisi AMIK BSI Pontianak,” ujarnya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan dan seluruh civitas akademisi BSI di seluruh Indonesia dan khususnya keluarga besar AMIK BSI Pontianak yang telah berjuang, berdoa, dan mendukung proses akreditasi ini.

“Kami masih harus mempersiapkan diri dan berbenah untuk empat tahun ke depan dengan target mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini, yakni akreditasi A,” katanya.

Ia berharap hasil ini menjadi motivasi bagi civitas akademisi AMIK BSI Pontianak untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik.

“Semoga usaha dan doa kita semua mendapat nilai ibadah dan jadikan ini sebagai trigger untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi demi mencerdaskan sebanyak-banyaknya anak bangsa ini. Sekali lagi selamat buat AMIK BSI Pontianak,” tambahnya.

AMIK BSI Pontianak berlokasi di Jalan Abdurahman Saleh, nomor  18, Pontianak. AMIK BSI Pontianak  memiliki dua Program Studi (Prodi) yang keduanya telah terakreditasi B, yakni Prodi Manajemen Informatika dan Prodi Komputerisasi Akuntansi.
 

Berita Terkait