Sabtu , 25 November 2017, 05:31 WIB

ASM BSI Jakarta Kembali Gelar Workshop Kecantikan

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Tim kecantikan Pixy dan Gatsby sedang memandu mahasiswa Prodi Manajemen Administrasi ASM BSI Jakarta dalam acara workshop kecantikan.
Tim kecantikan Pixy dan Gatsby sedang memandu mahasiswa Prodi Manajemen Administrasi ASM BSI Jakarta dalam acara workshop kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM) BSI Jakarta Program Studi Manajemen Administrasi (Prodi MA) kembali menggelar workshop kecantikan (beauty and handsome class). Workshop kali ini diselenggarakan di aula ASM BSI Jakarta kampus Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya nomor 18, Pondok Gede, Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sejak 20 – 22 Nopember 2017 ini diikuti oleh 537 mahasiswa semester satu Prodi MA ASM BSI Jakarta.

Ketua Prodi MA ASM BSI Jakarta, Rani Kurniasari menjelaskan, workshop kecantikan itu  bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dan mahasiswi ASM BSI Jakarta dalam etika penampilan.

Selain itu,  juga memberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan alat make up yang benar. Sebab, pada dasarnya penampilan yang baik dan menarik merupakan hal penting di dalam dunia kerja termasuk dalam hal pelayanan  prima.

"Kali ini ASM BSI Jakarta bekerja sama dengan produsen kosmetik ternama diantaranya Pixy dan Gatsby. Dengan adanya workshop kecantikan ini kami berharap  agar mahasiswa dan mahasiswi mampu menerapkan etika berpenampilan yang baik dan profesional serta merawat kesehatan wajah agar selalu terlihat segar, bersih dan menarik " kata Rani, Rabu, (22/11).

Dosen Pendamping Kegiatan, Rahajeng Saraswati menjelaskan,  pada kegiatan ini tim kecantikan dari PIXY dan Gatsby memberikan tips dan trik dalam hal kecantikan.

Termsuk di dalamnya  teknik membersihkan wajah dengan benar, pemilihan warna kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit, teknik shading, berpenampilan baik dengan menggunakan busana dan aksesoris yang tepat, serta memakai pomade yang benar.

"Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, pengetahuan mahasiswa mengenai tips dan trik di dunia kecantikan dapat bertambah. Sehingga mahasiswa dapat lebih paham dalam berpenampilan menarik dan profesional. Sebab, kemampuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, baik ketika bekerja di perusahaan maupun menghadiri acara resmi,” kata Rahajeng.

Berita Terkait