Sabtu , 25 November 2017, 05:46 WIB

Wisuda Ke-48 BSI Berlangsung Meriah

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Kemeriahan perayaan kelulusan mahasiswa BSI, berupa wisuda ke-48.
Kemeriahan perayaan kelulusan mahasiswa BSI, berupa wisuda ke-48.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wisuda ke-48 Bina Sarana Informatika (BSI) berlangsung meriah. Wisuda diadakan di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara. Bekasi, Jawa Barat.

Wisuda berlansung selama lima hari berturut-turut, 19 – 23 Nopember 2017 dimeriahkan oleh sederetan artis ibukota. Mereka adalah The Rain, Budi Doremi, Dikta Project, Anji dan hari terakhir ditutup oleh Andra and The Backbone.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro menjelaskan, konsep pelaksanaan wisuda BSI memang berbeda dengan kampus lainnya. Pada acara  wisuda BSI, mahasiswa tidak hanya mengikuti prosesi pelantikan kelulusan tetapi juga dihibur oleh aksi panggung para artis ibukota pada hari perayaan kelulusan mereka.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kampus kepada para mahasiswa yang telah berusaha menyelesaikan masa studinya dan lulus  tepat waktu. Selain itu juga sebagai hiburan kepada orang tua atau wali pada ihari perayaan kelulusan para wisudawan,” kata Naba, Kamis (23/11).

Naba menyampaikan kepada wisudawan agar tetap menjaga nama baik almamater dengan menjadi seorang sarjana yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kelulusan ini bukanlah akhir, tetapi gerbang awal bagi wisudawan untuk kembali kepada kehidupan bermasyarakat. Sebagai alumni, jagalah terus nama baik almamater. Siap bekerja keras untuk menghasilkan karya yang dapat bermanfaat bagi orang lain maupun bagi masyarakat,” kata Naba.

Ia berharap, lulusan BSI dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain, maupun sumberdaya manusia (SDM)  dari negara lain yang saat ini berkembang pesat di Indonesia.

“Kami berharap bekal ilmu maupun keahlian yang telah diperoleh wisudawan selama kuliah,  dapat bermanfaat untuk meniti karir baik di perusahaan nasional maupun multinasional,” tutur Naba.

Pada kesempatan ini, akademi-akademi BSI melangsungkan prosesi wisuda secara bersamaan. Termasuk ke dalamnya,  AMIK BSI Jakarta, ASM BSI Jakarta, ABA BSI Jakarta, AKOM BSI Jakarta, AMK BSI Jakarta, AMIK BSI Tangerang, AMIK BSI Bogor, AMIK BSI Bekasi, dan  AMIK BSI Karawang.

Para wisudawan terbaik dari beberapa akademi tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan melanjutkan studinya pada jenjang strata satu di STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Mereka juga  mendapatkan hadiah berupa tabungan dari Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank BCA, Bank Permata, Bank BTN, Bank Mega Syariah, Bank CIMB Niaga, Bank Bumidhana, dan Bank Danamon.

Berita Terkait