Rabu , 29 November 2017, 20:19 WIB

PT Sayap Mas Utama Siap Serap Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya mengikuti arahan sebelum mengikuti kegiatan campus recruitment  yang diselenggarakan oleh PT Sayap Mas Utama.
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya mengikuti arahan sebelum mengikuti kegiatan campus recruitment yang diselenggarakan oleh PT Sayap Mas Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- AMIK BSI Tasikmalaya bekerja sama dengan PT Sayap Mas Utama (Grup Wing) menyelenggarakan campus recruitment. Melalui kegiatan ini PT Saya Mas Utama memberikan kesempatan lulusan AMIK BSI Tasikmalaya terserap di dunia industri.

Kegiatan yang diikuti oleh alumni AMIK BSI Tasikmalaya ini diselenggarakan di kampus AMIK BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya Empang Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (23/11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian Pengembangan BSI Career Center AMIK BSI Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah M. Kom.

“Kegiatan open recruitment ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap mahasiswa,  alumni dan masyarakat umum. Kegiatan ini  rutin dilaksanakan minimal dua  bulan sekali dengan tujuan untuk menjembatani ke dunia pekerjaan,” kata Agung.

Selain itu, Agung juga berharap bahwa kegiatan ini juga mampu memfasilitasi perusahaan untuk mencari SDM yang berkualitas sesuai yang diharapkan. Di sisi lain, juga mampu mengurangi jumlah pengangguran khususnya di wilayah Tasikmalaya dan Priangan Timur umumnya.

“Sejalan dengan tujuan AMIK BSI Tasikmalaya, setelah lulus kuliah mahasiswa dapat langsung bekerja. Sehingga,  mampu menekan jumlah pengangguran terdidik di wilayah Tasikmalaya,” kata Agung.

Human Resource PT Sayap Mas Utama Prisca Loviana mengatakan,  kegiatan ini sangat bermanfaat bagi PT Sayap Mas Utama yang sedang mencari alumni perguruan tinggi yang baru saja diwisuda sebagai calon karyawannya.

“Kami sedang mencari alumni AMIK BSI Tasikmalaya yang baru saja diwisuda untuk ditempatkan sebagai salesman dan ware house di PT Sayap Mas Utama untuk ditempatkan di Jabodetabek dan Priangan Timur,” kata HR PT Sayap Mas Utama Prisca Loviana, Rabu (23/11).

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pendaftaran peserta, kemudian dilanjutkan dengan mengisi blanko formulir yang telah disediakan oleh PT Sayap Mas Utama. Selanjutnya peserta melakukan tes psikotes selama hampir kurang lebih dua jam lamanya.

Selesai tes psikotes dilanjutkan dengan wawancara langsung untuk menentukan para calon karyawan PT Sayap Mas Utama yang terpilih nantinya.  Bagi peserta yang dinyatakan lolos pada tahap ini, selanjutnya akan dihubungi oleh pihak PT  Sayap Mas Utama di tempat dan waktu yang berbeda.