Senin , 18 December 2017, 21:00 WIB

Universitas BSI Dukung SMKN 1 Cimahi Gelar Seminar Motivasi

Red: Irwan Kelana
Dok Univ BSI
Siswa SMKN 1 Cimahi mengikuti seminar motivasi yang diselenggarakan oleh Universitas BSI.
Siswa SMKN 1 Cimahi mengikuti seminar motivasi yang diselenggarakan oleh Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas BSI mendukung SMKN 1 Cimahi menggelar seminar motivasi bagi siswa tingkat akhir dalam menghadapi ujian nasional dan dunia kerja. Kegiatan ini sukses dilaksanakan oleh Bagian Marketing Universitas BSI Bandung dengan SMKN 1 Cimahi bertempat di aula SMKN 1 Cimahi, Selasa (12/17).

Kordinator Marketing Universitas BSI,  Syarif Hidayatulloh menjelaskan,  kerja sama ini merupakan salah satu dukungan pihak kampus yang beralamat di Jalan Sekolah Internasional nomor  1-6, Antapani, Bandung, ini bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Universitas BSI dalam memberikan dukungan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setaranya untuk melaksanakan seminar motivasi bagi siswa tingkat akhir dalam menghadapi ujian nasional mapun dunia kerja.

“Kami selalu siap mendukung pihak sekolah untuk memberikan pembekalan bagi siswanya baik dari segi kompetensi, soft skill maupun pengetahuan lainnya sebelum menghadapi dunia kerja. Karena bagi lulusan SMK yang telah memiliki kompetensi dasar, tujuan lulus sekolah tidak hanya melanjutkan pendidikan tingginya di perguruan tinggi, tetapi juga untuk bekerja,” kata Syarif.

Setidaknya, lanjut Syarif, kehadiran Universitas BSI Bandung melalui seminar motivasi tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pihak sekolah maupun siswa untuk membuat rencana karirnya sebelum lulus sekolah.

“Lebih baik sebelum lulus sekolah siswa telah mengetahui apa yang harus dilakukan setelah lulus sekolah, baik melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi atau langsung bekerja,” kata Syarif.

Syarif menambahkan, pada seminar motivasi ini Universitas BSI juga memberikan tips dan motivasi sukses dalam menghadapi ujian nasional serta lulusan dengan nilai terbaik.

“Kehadiran kami, diharapkan dapat memberikan semangat kepada siswa dalam menghadapi ujian nasional serta mampun merencanakan karirnya sejak dibangku sekolah,” kata Syarif.

SMKN 1 Cimahi sangat mengapresiasi dan senang dengan terlaksananya kerja sama dan kegiatan seminar motivasi tersebut.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Universitas BSI yang  telah bersedia membantu mempersiapkan siswa  kami menghadapi ujian nasional dan dunia kerja. Karena sebelumnya kami hanya berfokus pada kebutuhan hard skill saja. Kami berharap, dengan seminar motivasi ini,  siswa kami mampu meningkatkan soft skill-nya,” kata Guru Bimbingan Konseling SMKN 1 Cimahi, Widya.