Friday, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Friday, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak Rencanakan Karir Sejak Kuliah

Kamis 21 December 2017 19:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kegiatan AMIK BSI Pontianak.

Salah satu kegiatan AMIK BSI Pontianak.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sukses dalam karir identik dengan kesejahteraan. Dibutuhkan pengetahuan dan perencanaan karir yang tepat di masa depan, sehingga dapat meraih impian seperti yang diinginkan.

Melihat perencanaan karir sangat penting dilakukan bagi mahasiswa sejak di bangku perkuliahan, BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Pontianak mengadakan Seminar Karir yang berlangsung di aula kampus AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh, nomor 18, Selasa (19/12).

Seminar yang bertemakan ‘Kenali Lebih Jauh Impian Mu’ ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai media mahasiswa maupun alumni AMIK BSI Pontianak untuk mempersiapkan kompetensi diri sebelum bergabung di dunia kerja.

 

“Tidak hanya sebagai media mahasiswa untuk mempersiapkan kompetensi yang dimiliki bersaing dengan sumber daya manusia lainnya di dunia kerja. Seminar ini juga untuk memberikan sarana tambahan untuk mahasiswa maupun alumni AMIK BSI Pontianak mengenai dunia kerja serta kiat sukses meraih karir yang cemerlang,” ungkap Kordinator BCC AMIK BSI Pontianak,  Reza Maulana.

Reza menambahkan, setiap menyelenggarakan seminar karir,  BCC AMIK Pontianak selalu bekerja sama dengan perusahaan untuk mendatangkan praktisi yang ahli di bidangnya, seperti direktur/pimpinan atau manajer HRD. “Kegiatan ini ditujukan untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa/alumni BSI untuk siap terjun ke dunia kerja,” papar Reza.

Pada kesempatan kali ini AMIK BSI Pontianak mengundang nara sumber  Fitri Handayani. A adalah Service Quality Officer Area Pontianak Bank Mandiri.

Pada awal pemaparannya, Fitri menjelaskan kepada para peserta tentang beberapa pilihan karir di Bank Mandiri, yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Ia juga memberikan pelatihan serta arahan bagaimana membuat surat lamaran yang menarik serta tips dan  trik menjawab psikotest, dan jurus jitu sukses dalam test wawancara.

 

"Hal yang penting untuk kalian ketahui bahwa pada saat memperkenalkan diri kalian akan dinilai mulai dari penampilan dan kesiapan kalian. Tidak menyombong dan tidak merendahkan diri. Harus percaya diri," jelas Fitri.

Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Dedi Saputra SPd, MKom dalam sambutannya mengatakan, AMIK BSI Pontiank selalu berusaha  sebagai mediator bagi mahasiswa maupun alumni dengan perusahaan yang telah melakukan kerja sama dengan AMIK BSI Pontianak sebelumnya.

"Jadi, harapan kami  adalah para lulusan AMIK BSI Pontianak  nantinya sudah mendapatkan bekal dan mempunyai kemampuan untuk menghadapi lingkungan dunia kerja yang sebenarnya," ujar Dedi.

Selain itu, Dedi  menjelaskan, AMIK BSI Pontianak juga mempunyai program wirausaha. Sehingga,  para mahasiswa  AMIK BSI Pontianak tidak hanya dipersiapkan untuk bekerja, tapi mereka juga akan mempunyai kemampuan untuk berwirausaha.

"Ya, sebelumnya juga kita sudah melangsungkan acara serupa. Namun untuk kali ini sudah kita agendakan wajib kepada para mahasiswa dan sudah kita masukkan menjadi salah satu mata kuliah mereka," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES