Sabtu, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 Januari 2018

Sabtu, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 Januari 2018

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak Juara Lomba Pakaian Adat Muslim

Rabu 03 Januari 2018 17:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak, Satriansyah (kedua dari kiri) dan Fitri Febriyani (kiri) menjadi juara pertama lomba pakaian adat tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak, Satriansyah (kedua dari kiri) dan Fitri Febriyani (kiri) menjadi juara pertama lomba pakaian adat tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dua mahasiswa AMIK BSI Pontianak -- Satriansyah dan Fitria Febriani --berhasil meraih juara pertama  Lomba Pakaian Adat Muslim dalam ajang Pentas Seni dan Budaya (Penseda) 2017 di Universitas Muhammadiyah Pontianak, Pontianak, Jumat (22/12).

 

Penseda 2017 berlangsung selama tiga hari, 20-22 Desember 2017. Dari berbagai kategori lomba yang ada, AMIK BSI Pontianak berhasil merebut juara pertama pada kategorifFashion show dengan menampilkan pakaian adat Muslim terbaik.

Acara yang bertema ‘Kreativitas Pemuda untuk Bangsa Melalui Seni dan Budaya’ ini tidak hanya untuk mahasiswa. Lomba tersebut terbuka untuk umum, SMA/SMK/Sederajat, dan universitas yang ada di Kalimantan Barat.

Menurut Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Dedi Saputra SPd, MKom, kegiatan ini merupakan ajang untuk anak-anak muda menampilkan bakatnya masing-masing. Karena itu,  mahasiswa AMIK BSI Pontianak juga tidak mau ketinggalan mengikuti  kompetisi tersebut.

“Pihak kampus sangat mendukung dan selalu OK,  apapun bentuk kegiatannya yang diikuti mahasiswa BSI Pontianak. Satu syaratnya, asalkan positif dan bermanfaat bagi mereka,” ujar Dedi.

Pasangan Satriansyah dan Fitri memang serasi menampilkan busana daerah terbaik di ajang ini. Walaupun mereka berbeda tingkat/semester dan program studi, tidak menghalangi mereka untuk tampil dengan apik dan kompak. Satriansyah merupakan mahasiswa semester tiga Manajemen Informatika. Sedangkan Fitri Febriyani mahasiswi semester lima Komputerisasi Akuntansi.

“Sebenarnya gak nyangka bisa menang. Kami berdua mikirnya yang penting udah latihan dan menampilkan yang terbaik.  Lalu  berdoa, hasilnya kami serahkan ke Allah dan Alhamdulillah juara I,” ujar Ipit, panggilan akrab Fitri Febriyani.

 

Dedi berharap, pada  tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi prestasi yang diraih mahasiswa AMIK BSI Pontianak dalam bidang apapun. Baik akademik maupun nonakademik, baik IT atau bidang lainnya.

“Terima kasih kepada mahasiswa telah menampilkan yang terbaik dan piala ini menjadi best gift di akhir tahun 2017 untuk kampus kita tercinta, AMIK BSI Pontianak,” tuturnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika Setiap Minggunya

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES