Senin , 08 January 2018, 11:50 WIB

Mahasiswa ASM BSI Jakarta Kunjungi PT Indofood Sukses Makmur

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Mahasiswa ASM BSI Jakarta menyelenggarakan kunjungan industri ke PT Indofood Sukses Makmur Tbk di Bekasi, Jawa Barat.
Mahasiswa ASM BSI Jakarta menyelenggarakan kunjungan industri ke PT Indofood Sukses Makmur Tbk di Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI  --  Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Sarana Informatika (ASM BSI) Jakarta  menyelenggarakan kunjungan industri ke PT Indofood CBP Sukses Makmur, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Kamis  (4/1).

Kali ini kegiatan diikuti oleh 53 mahasiswa Program Studi Manajemen Administrasi (Prodi MA) ASM BSI Jakarta.

Tiba di PT Indofood CBP Sukses Makmur, Cibitung, Bekasi, rombongan mahasiswa Prodi MA ASM BSI Jakarta disambut oleh Humas PT  Indofood CBP Sukses Makmur, Jihad Dwidyasa, dan tim Humas Divisi Noodles.

Kunjungan ini diawali dengan memperkenalkan profil singkat mengenai PT Indofood CBP Sukses Makmur. Termasuk di dalamnya tentang  jenis usaha, jenis produk yang dihasilkan hingga proses pendistribusian dan penjualannya yang dilasksanakan di ruang rapat Sarimi.

Setelah perkenalan profil perusahaan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi bagian produksi guna melihat pembuatan mie instan yang telah menggunakan teknologi tinggi dan standar manajamen ISO. Pada kesempatan ini, mahasiswa mendapat penjelasan perihal kapasitas produksi, peralatan mesin, jumlah karyawan, pengolahan limbah, pengiriman, pengemasan, ekspor, dan lain sebagainya.

Rangkaian kegiatan kunjungan tersebut disambut antusias oleh mahasiswa dan pihak kampus ASM BSI Jakarta. Hal iu disampaikan dua dosen pembimbing kunjungan, yakni   Dirgahayu Erri SE, MM dan  Vina Islami SPi, MM.

Menurut Dirgahayu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, yakni menambah wawasan mahasiswa untuk mengetahui suasana perusahaan industri khususnya sebagai praktik langsung dari ilmu yang diperoleh di bangku kuliah yang mempelajari mengenai bisnis dan dunia industri.

“Tujuannya sebagai upaya ASM BSI Jakarta untuk menciptakan mahasiswa berkualitas yang memiliki kompetensi dan pengetahuan yang baik. Hal itu sebagai bekal mahasiswa untuk bersaing dengan sumber daya manusia lainnya saat mereka telah lulus kuliah dan menjadi bagian dari dunia industri,” kata Dirgahayu.