Jumat , 12 January 2018, 13:17 WIB

AMIK BSI Tangerang Buka Program Studi Baru

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Kampus BSD (Bumi Serpong Damai) AMIK BSI Tangerang.
Kampus BSD (Bumi Serpong Damai) AMIK BSI Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika Tangerang (AMIK BSI Tangerang) membuka satu program studi baru pada tahun ajaran baru 2018, yakni Sistem Informasi Akuntansi (SIA).

“Dibukanya prodi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 657/KPT/I/2017. Sehingga berdasarkan surat keputusan rekomendasi tersebut menandai sudah diperbolehkannya AMIK BSI Tangerang membuka Prodi SIA,” kata Anton, M.Kom Pimpinan AMIK BSI Tangerang, Kamis (11/1).

Anton menambahkan, Prodi SIA ini akan menambah satu program studi yang telah ada di AMIK BSI Tangerang, yakni Manajemen Informatika yang telah terakreditasi B. Sehingga,  terdapat dua program studi yang tersedia sejak tahun 2018.

“Dua program studi ini ada di kampus Cimone, kampus BSD dan kampus Ciputat. Selain itu, mulai tahun 2018 ini prodi SIA siap menerima mahasiswa barunya,” kata Anton.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan,  keberadaan Prodi SIA ini dapat menambah khasanah pengetahuan sistem informasi akuntansi di Tangerang. Apalagi  ditunjang sertifikasi kompetensi seperti Zahir dan MyOB yang akan diperoleh mahasiswa Prodi SIA AMIK BSI Tangerang. Hal itu sebagai bekal kompetensi yang dimiliki untuk bersaing dengan sumber daya manusia lainnya di era globalisasi saat ini.

“Dengan dibukanya Prodi SIA ini, AMIK BSI Tangerang dapat memberikan kontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa di  setiap lini masyarakat. Selain itu dapat meningkatkan  kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Tangerang. Sehingga,  dapat bersaing dengan tenaga asing yang  saat ini telah menempati posisi strategis di sebagian  perusahaan di Indonesia,” ujar Anton.