Ahad , 31 May 2015, 10:17 WIB

Kampanye Antitembakau, Wanita Surabaya Bagikan Tips Berhenti Merokok

Red: Hazliansyah
Antara
Kampanye anti merokok di kawasan silang Monas, Jakarta, Rabu (12/11).
Kampanye anti merokok di kawasan silang Monas, Jakarta, Rabu (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wanita Surabaya yang tergabung dalam organisasi "Wanita Indonesia Tanpa Tembakau" (WITT) Jawa Timur menggalang tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye antitembakau, Ahad.

"Kami mengajak warga untuk tidak merokok dan merupakan sosialisasi pencegahan tanpa tembakau," ujar Ketua WITT Jatim Arie Soeripan di sela peringatan Hari Tanpa Tembakau se-Dunia di depan Taman Bungkul Surabaya.

Pada kampanye antitembakau yang digelar bersamaan dengan hari bebas kendaraan tersebut, pengurus WITT membentangkan kain putih dan menggalang tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan merokok. Selain itu, pihaknya juga membagikan brosur yang isinya peringatan dan tips berhenti merokok.

"Kami tidak ingin masyarakat semakin tinggi yang menggemari rokok. WITT optimistis mampu menekan dan meminimalisasi jumlah perokok di Indonesia, khususnya Jatim," ucapnya.

Kepada para wanita perokok, lanjut dia, pihaknya mengimbau agar menyadari bahaya menghisap tembakau karena sangat merugikan kesehatan diri dan berimbas pada lingkungan di sekitarnya.

"Mari kita menjauhkan diri dan menghindarkan anak-anak dari tembakau sebagai salah satu upaya menyelamatkan generasi bangsa. Apalagi merokok juga pintu masuk bagi pengguna narkoba," kata Arie yang juga Ketua Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Surabaya itu.

 

Sumber : Antara