Selasa , 21 March 2017, 08:15 WIB

Kerangka Manusia Berserakan di Sawah Diduga Sosok Wanita

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
AP
Kerangka manusia (ilustrasi)
Kerangka manusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kerangka manusia ditemukan berserakan di pematang sawah dekat PT Texmaco di Dusun Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang. Didugan kerangka manusia berjenis kelamin perempuan tersebut sudah setahun berada di lokasi itu. 

Polisi masih melakukan penyelidikan menyusul ditemukannya kerangka manusia yang beberapa bagiannya sudah tak utuh tersebut. "Diperkirakan perempuan karena bentuk tulang pinggulnya. Juga ditemukan pakaian rok yang menempel pada kerangka manusia tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Yunus kepadapara wartawan, Selasa (21/3).

Dari hasil pemeriksaan tim Forensik Polres Karawang, Yusri mengatakan, usia korban diperkirakan 40 tahun dan sudah menggal sekitar setahun lalu. Beberapa tulang yang hilang, dia menjelaskan, antara lain satu tulang tangan, satu tulang lengan, satu pasang tulang selangkang, satu pasang tulang jari tangan, satu pasang tulang jari kaki. "Diduga tulang tersebut masih tertinggal di TKP atau terbawa arus air. Yang masih menempel hanya pakaian rok korban," ujar dia.

(Baca Juga: Warga Karawang Temukan Tengkorak Manusia di Sawah)

Penemuan kerangka manusia tersbut, Yusri menjelaskan, berawal laporan masyarakat. Pada Senin (20/3) seorang warga bernama Ujang Sobirin tengah mencari rumput di sawah. Secara tak sengaja ia menemukan bagian tengkorak kepala dimpematang sawah tersebut. 

Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada polisi. Tim dari Polsek Karawang Timur kemudian melakukan olah TKP." Polisi belum menemukan tanda-tanda kekerasan pada merangka menusia tersebut. Kerangka tersebut masih terus dilakukan penelitian oleh tim Forensik," tutur dia. 

Berita Terkait