Jumat , 21 April 2017, 13:38 WIB

Solihin GP Dukung Emil karena Yakin tak Korup

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Riga Nurul Iman
Ridwan Kamil makan bersama dengan warga Kota Sukabumi, di Jalan Juanda, Ahad (16/4). Emil menyatakan ikhtiarnya maju jadi Gubernur Jabar
Ridwan Kamil makan bersama dengan warga Kota Sukabumi, di Jalan Juanda, Ahad (16/4). Emil menyatakan ikhtiarnya maju jadi Gubernur Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tokoh Sunda yang juga mantan Gubernur Jabar, Solihin GP, mendukung M Ridwan Kamil mencalonkan diri di Pilgub Jabar. Menurut Solihin GP, ada beberapa pertimbangan mengapa dirinya memberikan dukungan pada Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, untuk maju ke Pilgub Jabar.

"Dia itu tak ada sifat untuk merusak. Dia juga kami yakin tak akan jadi koruptor," ujar Solihin GP yang akrab disapa Mang Ihin kepada wartawan, Jumat (21/4).

Menurut Mang Ihin, ia tak memiliki kepentingan pribadi menggelar pertemuan dengan Emil. Pertemuan tersebut dipandangnya hanya bagian dari sumbangsihnya untuk memberi manfaat ke negara.

"Sudah lama saya mendukung Emil jadi cagub Jabar. Pertimbangan lainnya, kami kenal Emil, saat mau maju walkot itu kami dukung juga," katanya.

Memang, kata Mang Ihin, manusia tak ada yang sempurna. Emil pun selalu ada kekurangannya. Oleh karena itu, ia mencoba mengisi kekurangannya. Salah satu kekurangannya, terkait masalah lingkungan hidup.

Mang Ihin menilai, Emil memang bisa diandalkan kalau membangun perkotaan. Tapi, kalau membangun pedesaan tetap harus didampingi oleh orang yang punya pengalaman.

"Itu keahlian kami, sekarang kan kalau menjabat gubernur tugas Emil meliputi daerah yang lebih luas termasuk pedesan pegunungan," katanya.