Jumat , 21 April 2017, 20:43 WIB

Wakil Komandan Sesko TNI Meninggal Usai Terjatuh saat Bersepeda

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Immortal.org/ca
Jenazah (ilustrasi).
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Komandan Sesko TNI Marsma Asnam Muhidi dinyatakan meninggal usai dibawa ke Rumah Sakit Boromeus Kota Bandung. Asnam diketahui jatuh dari sepeda saat berolahraga santai di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (21/4) pagi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan kejadian bermula saat korban bersepeda santai bersama anggota TNI lainnya. Rombongan di kawal oleh Ajudan, dua unit roda dua TNI, serta personil PM, dan satu unit Ambulance.

Namun pada pukul 07.15 WIB korban terjatuh dari sepedanya. Korban jatuh dengan sendiri tanpa tersenggol kendaraan atau sepeda lainnya. "Pada saat melintas dari arah Jalan Sentot Alibasah, belok kanan menuju Jalan Diponogoro, beliau terjatuh tepatnya di depan pintu timur Gedung Sate, tidak ada kendaraan lain yang menabrak atau menyenggolnya," kata Hendro dalam rilisnya kepada wartawan, Jumat (21/4).

Setelah terjatuh, korban langsung diberikan pertolongan. Serta dibawa mobil ambulans ke RS Boromeus untuk mendapat penanganan lebih lanjut. "Setiba di RS Boromeus, sudah dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Selain Marsma Asnam, kejadian jatuhnya anggota TNI saat bersepeda juga terjadi di Jalan Lodaya, Kota Bandung. Hendro menyebutkan korban adalah Kolonel Infantri Ahadi yang jatuh usai sepedanya menyenggol mobil Toyota Yaris bernomor polisi D 1286 MB yang dikemudikan Nyoman Gede Winarta.

"Berdasarkan Keterangan bahwa pada saat rombongan sepeda melewati kendaraan yaris ,sepeda yg dikemudikan Kol. Inf. Ahadi stang sepedanya menyenggol spion kendaraan yaris kemudian beliau terjatuh ke aspal," katanya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka benturan di belakang kepala. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk penanganan lebih lanjut.

Berita Terkait