Selasa , 20 Juni 2017, 01:31 WIB

Pringsewu Juga Hadir di Momen Lebaran

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Hazliansyah .
pringsewuresto.co.id
Pringsewu Resto Tegal
Pringsewu Resto Tegal

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Selain mudik, Pringsewu juga hadir untuk memberikan pelayanan maksimal pada momen-momen spesial saat Hari Raya Idul Fitri. Berbagai program telah disiapkan untuk mengisi waktu berharga saat kumpul dengan keluarga dan reuni bersama teman sekolah.

“Karena biasanya setelah Lebaran banyak orang yang mengadakan reuni sekolah atau pertemuan keluarga,” kata Direktur Utama Pringsewu Resto Bambang Riyadi. Maka itu, seluruh cabang Pringsewu daerah dan dalam kota tetap disiagakan untuk melayani kunjungan pada hari raya.

Menurut Bambang, seluruh Restoran Pringsewu juga akan tetap menyediakan menu-menu andalan yang menjadi ciri khas masing-masing daerah. Seperti sayur lodeh di Yogyakarta dan olahan seafood tradisonal di wilayah Pantura Timur.

Guna mendukung kenyamanan saat bersilaturahmi, Pringsewu juga melengkapi restoran dengan taman dan berbagai fasilitas bermain bagi anak-anak. Pasalnya banyak orang yang sering membawa anak dalam berbagai acara Idul Fitri. Seperti di Pringsewu Cabang Yogyakarta, terdapat area bermain luar ruangan yang dilengkapi sarana bermain dengan konsep kebun belakang rumah yang ramah anak.

Berbagai layanan tambahan yang menjadi unggulan Pringsewu pun akan terus berjalan. Seperti atraksi sulap, pemberian bibit pohon bagi pengunjung, area foto boot, dan belajar melukis di gelas bagi anak-anak. Bambang menuturkan, selain memaksimalkan pelayanan di hari raya, Pringsewu juga akan tetap mengoptimalkan pelayanan di hari-hari terakhir bulan Ramadhan.

Salah satunya untuk layanan buka bersama. “Kami telah bekerja sama dengan lembaga amal untuk beberapa paket buka puasa. Di mana ada beberapa paket buka bersama, yang dengan membeli paket tersebut pengunjung sudah ikut menyumbangkan uangnya bagi anak-anak yatim,” ujar Bambang.

Adapun lembaga amal yang bermitra dengan Pringsewu adalah Dompet Duafa, BMT, dan BMH. Setidaknya lima persen dari total pembelian pengunjung untuk buka puasa akan disisihkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Manajer Pringsewu Yogyakarta Nuswan Tienfana menuturkan, Pringsewu juga telah menyiapkan menu-menu untuk menemani kebersamaan Idul Fitri. Pertama menu Alas Godong, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi makan bersama di atas daun pisang. Menurutnya menu ini dapat meningkatkan nafsu makan dan kebersamaan.

Kedua, berbagai inovasi olahan mi dari Mi Pasar Baru. Di antaranya Mi Terbang yang dapat dinikmati di Mi Pasar Baru upper floor nomor 12-14 Rita Supermall Tegal dan Mie Bawor Guteng dari olahan merang yang dapat disantap di Mie Pasar Baru lantai 2 nomor 34-37 Rita Supermall Purwokerto.

Selain itu, jika kita ingin memberikan bingkisan bagi kerabat, maka Pringsewu telah menyediakan paket hantaran. “Pelanggan bisa memilih menu apa saja yang akan dimasukkan dalam paket hantaran. Pilihannya beragam, termasuk menu-menu khas lebaran,” kata Nuswan.

Menurutnya, menu hantaran ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif parcel yang dapat kita berikan pada kolega dan rekan kerja. Karena kemasannya cantik dan menarik, sehingga dapat diperuntukkan bagi siapapun.