Senin , 17 Juli 2017, 17:51 WIB

Kebakaran Toko Grosir Cibeurum Sebabkan Kerugian Rp2 Miliar

Red: Yudha Manggala P Putra
Antara
Kebakaran. Ilustrasi
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah toko grosir di Kampung Cibeureum, Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung hangus terbakar pada Senin (17/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai hingga miliaran rupiah.

"Pemilik toko atas nama Cucu Cuhanda mengalami kerugian mencapai sekitar Rp2,5 miliar" ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui pesan singkat, Senin (17/7).

Yusri mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kejadian itu karena adanya percikan api dari kompor yang tengah dipakai untuk memanaskan minyak kelapa. Percikan tersebut kemudian menjalar ke barang yang mudah terbakar.

"Api menjalar dan membakar barang dagangan yang mudah terbakar sehingga membakar bangunan beserta semua isinya," kata dia.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bandung kemudian meluncurkan dengan dua unit mobil damkar, dan sekitar pukul 12.10 WIB api berhasil dijinakkan dengan dibantu masyarakat sekitar.

Menurut Yusri, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu namun kerugian mencapai miliaran rupiah. "Korban semuanya selamat, hanya kerugian materiil," ujarnya.

Sumber : Antara

Berita Terkait